Essay Competition Globethics.net – Call for Papers

Sabtu, 18 Februari 2012 | 6:55 WIB


Dengan tema “Etika Bisnis dan Ekonomi dari perspektif agama-agama di Indonesia“, Globethics.net Indonesia dan ICRS-Yogya mengundang para ilmuwan, akademisi, peneliti dan aktivis untuk mengirimkan tulisannya yang sudah pernah diterbitkan atau belum diterbitkan. Tulisan terpilih akan dimuat dalam perpustakaan elektronik (e-library) www.globethics.net dan diakses lebih dari 40.000 orang dari 225 negara di seluruh dunia. Lima tulisan terbaik akan mendapat hadiah uang dan sertifikat. Deadline pengumuman tulisan tanggal 15 Maret 2012.

Syarat dan Ketentuan

  1. Semua penulis yang mengirimkan tulisannya harus terdaftar sebagai partisipan Globetihics.net dengan mendaftarkan diri ke www.globethics.net, gratis.
  2. Tulisan berhubungan dengan tema utama etika bisnis dan ekonomi dari perspektif agama-agama di Indonesia. Topik bisa fokus pada etika ekonomi, etika bisnis,  etika kerja/profesi, etika perdagangan,  etika konsumsi, dan etika sistem ekonomi, atau topik lain yang relevan.
  3. Tulisan dapat berupa artikel ataupun paper atau sejenisnya dengan jumlah halaman  tidak dibatasi, 2 spasi, 12 Times New Roman.
  4. Penulis dapat mengirimkan lebih dari satu artikel/paper  untuk perlombaan ini.
  5. Untuk format referensi paper menggunakan footnotes.
  6. Tulisan sudah atau belum dipublikasikan.
  7. Tulisan yang sudah pernah diterbitkan harus menyertakan surat persetujuan dari penerbit untuk disubmit dan diterbitkan ulang di GE ID (form telah disediakan).
  8.  Tulisan dapat menggunakan  salah satu dari tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris dan Arab.
  9. Setiap artikel dilengkapi dengan abstrak kurang lebih 200 kata dan ditulis dalam bahasa Inggris bila artikelnya berbahasa Indonesia, dan abstrak bahasa Indonesia bila artikelnya menggunakan Bahasa Inggris.
  10. Tulisan yang dikirim akan menjadi hak dari Globethics.net Indonesia dan Globethics.net berhak untuk mempublikasikannya.
  11. Deadline pengiriman tulisan 15  Maret 2012
  12.  Pengumuman pemenang paling lambat dua bulan setelah deadline.

Cara pengiriman

  1. 1. Tulisan dikirim dalam format pdf  dan Word Doc RTF
  2. 2. Tulisan soft kopi dikirim via email kepada Nina Mariani Noor dengan alamatmarianinoor@globethics.net. Dan di-cc ke nina.mariani@yahoo.co.id, dan satu hard kopi dikirim ke :

 

 Nina Mariani Noor, MA
Globethics.net Indonesia
Alamat : ICRS-Yogya
Sekolah Pascasarjana UGM
Lantai 3
Jl: Teknika Utara, Pogung, Yogyakarta
Telp : 0274-562570

 

Hadiah

Hadiah Total Rp. 7.000.000
Tulisan terbaik akan mendapat hadiah berupa sertifikat dan uang :
1.         Juara Pertama                       Rp. 3.000.000
2.         Juara Kedua                           Rp. 2.000.000
3.         Juara Ketiga                           Rp. 1.000.000
4.         Dua orang juara Harapan    @ Rp. 500.000

Globethics.net adalah website yang mempunyai basis di Jenewa. Website ini memfokuskan diri pada etika terapan, yang dipahami dalam makna luasnya semisal tema tentang Filsafat, Islamic Studies, Gender, Ekonomi dan sebagainya. Inti dari website ini adalah electronic library dengan tujuan menjembatani ketimpangan informasi antara dunia Utara dan Selatan, dan juga dunia Barat dan Timur., Globethics.net menyediakan beberapa layanan antara lain perpustakaan elektronik yang menyediakan artikel dan jurnal online, multi bahasa dan bisa didownload full text, gratis. Saat ini Globethics.net telah telah memiliki lebih dari 500.000 full-text artikel dan buku dalam tema Etika terapan dan sekitar 120 internasional jurnal.

Globethics.net sejak tahun 2010 telah membangun kerjasama dengan ICRS-Yogya (Indonesian Consortium for Religious Studies) yang merupakan program doctor dari konsorsium tiga universitas yakni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Kristen Duta Wacana, dan Universitas Gadjah Mada. Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk mengembangkan Globethics.net di wilayah Indonesia. Di samping itu diharapkan dengan dadanya Globethics.net Indonesia (Globethics.net ID), Indonesia dapat menyumbangkan pengetahuan baru tentang etika terapan pada dunia.

Demikian undangan pengiriman tulisan ini kami buat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi email. marianinoor@globethics.net.

Contact Person:

Nina Mariani Noor, MA
Globethics.net Indonesia
Alamat : ICRS-Yogya
Sekolah Pascasarjana UGMLantai 3
Jl: Teknika Utara, Pogung, Yogyakarta
Telp : 0274-562570
www.globethics.net
marianinoor@globethics.net.
Nina Mariani NoorPhD.
Student at ICRS (IRS-UGM) Yogyakarta
www.icrs.ugm.ac.id
Program Executive Globethics.net Indonesia (GE. ID)
www.globethics.net

DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 1.170 kali
EDITOR : Agus Setyo Purnomo
X