Magang Kerja Reporter di Humas Unnes

Minggu, 20 Januari 2013 | 9:02 WIB


UPT Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka pendaftaran magang kerja reporter bagi mahasiswa. Sebelum magang, peserta akan mendapatkan pelatihan teknik reportase dan penulisan secara gratis. Selama magang, peserta akan mendapatkan bantuan biaya transportasi dan honorariuam lainnya.

Syarat-syarat pendaftar:
1. Berstatus mahasiswa Unnes, semester bebas.
2. Memiliki pemahaman yang baik dan menyeluruh tentang Unnes, baik di bidang akademik maupun kemahasiswaan.
3. Sanggup menjalankan tugas peliputan kapan pun dan di mana pun sesuai dengan tugas yang diberikan oleh Kepala UPT Humas Unnes.
4. Mengirimkan surat lamaran dengan dilampiri biodata, foto diri (bukan pas foto), sertifikat/keterangan pengalaman aktif pada lembaga kemahasiswaan, dan contoh kliping tulisan (jika punya).

Prosedur pendaftaran:
1. Pendaftar mengirimkan lamaran (termasuk lampirannya) ke Kepala UPT Pusat Humas Unnes d.a. humas@unnes.ac.id selambat-lambatnya 23 Januari 2013.
2. Maksimal 20 pendaftar yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk mengikuti pelatihan. Pengumuman peserta pelatihan pada tanggal 25 Januari 2013, sedangkan pelatihan berlangsung mulai 29 Januari 2013.
3. Peserta yang dinyatakan lolos dalam pelatihan akan menjalani magang kerja dengan masa percobaan satu bulan. Selama menjalani uji coba, peseta akan mendapatkan bantuan transpor dan honorium hasil peliputan. Sewaktu-waktu uji coba akan dihentikan sebelum sebulan jika dianggap performanya jauh dari standar kerja humas atau terbukti melakukan pelanggaran berat.
4. Setelah sebulan uji coba kerja dan dinyatakan lolos, peserta akan menjalani masa kerja selama setahun (termasuk masa uji coba). Setelah itu dimungkinkan untuk dilakukan perpanjangan.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.093 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo
X