FMIPA Unnes Butuh Dosen Kontrak

Jumat, 6 Juli 2012 | 12:58 WIB


Untuk memenuhi kebutuhan tenaga dosen di Program Studi Pendidikan IPA S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes), dibuka pendaftaran penerimaan dosen kontrak tahun 2012.

Kualifikasi yang dibutuhkan, berijazah S2 pendidikan IPA dengan S1 fisika/pendidikan fisika, S1 kimia/pendidikan kimia, dan S1 biologi/pendidikan biologi. Pendaftar merupakan lulusan perguruan tinggi negeri di Indonesia dengan akreditasi minimal B atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, memiliki IPK S2 minimal 3,50 dalam skala 4,0. “Tentu saja harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik,” kata Kepala Bagian Tata Usaha FMIPA, Lilik Sunaryo MPd kepada unnes.ac.id, Jumat (6/7)

Adapun persyaratan yang dibutuhkan, menurut Lilik, surat lamaran ditujukan ke Dekan FMIPA Unnes, foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar, fotokopi ijasah dan transkrip S1 dan S2 yang dilegalisasi masing-masing 2 lembar, curriculum vitae, sertifikat TOEFL atau sertifikat kursus/pelatihan Bahasa Inggris dari lembaga yang resmi. “Jika ada, dapat ditambah sertifikat penghargaan,” katanya.

Pendaftaran akan dimulai tanggal 16 – 23 Juli dan seleksi 24 – 26 Juli. Pengumuman tahap I 27 Juli, verifikasi fakultas 28 Juli, pertimbangan Universitas 29 – 31 Juli, pengumuman hasil seleksi final 2 Agustus, pemberkasan dan penandatanganan surat kontrak 6 Agustus.

Verifikasi fakultas, wawancara, dan microteaching dengan pemanfaatan ICT serta pengantar pembelajaran berbahasa Inggris.

“Pengumuman hasil seleksi final dikirimkan oleh fakultas kepada peserta melalui surat resmi,” kata Lilik seraya mengingatkan, untuk konfirmasi selanjutnya pendaftar dapat menghubungi sekretariat pendaftaran Dra Tuty Ganewati, Gedung D5 Lantai 1 FMIPA Unnes, Telp. (024) 8508112 pada jam kerja.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 5.598 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo
X