Wujudkan Visi Konservasi, Imake Unnes Bersih Pantai

Selasa, 19 Februari 2019 | 0:19 WIB


Wujudkan Visi Konservasi, Imake Unnes Bersih Pantai

Masa liburan semester yang terbilang cukup lama ini bukan menjadi halangan untuk tidak produktif. Pernyataan tersebut dibuktikan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Kebumen (IMAKE UNNES) yang asik dengan mengadakan acara Bersih Pantai. Acara yang digelar ini berhasil memikat ratusan masyarakat dari berbagai kalangan baik dalam maupun luar Kebumen.

Kegiatan Bersih Pantai Sawangan, Puring, Kebumen dilakukan usai  sosialisasi UNNES ke- 27 SMA/SMK/MA sederajat di Kebumen, Minggu, 17/2.  Siswa sekitar kebumen dan komunitas pecinta pantai  ikut  berkontribusi dalam aksi ini.

Acara yang bertema “Gerakan Hati Menuju Pantai yang Asri Bersama Lawet Muda Konservasi” bertujuan untuk menggerakkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan pantai ataupun tempat wisata merupakan tanggung jawab semua pihak. Sebagai  tempat wisata andalan di Kabupaten Kebumen, pantai perlu dijaga kebersihannya, banyaknya sampah akan  merusak keindahan pantai.

Ketua Panitia, Areng Ariansyah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk edukasi yang perlu dijaga bersama. “kami rasa semngat konservasi Unnes semakin terasa dengan adanya kegiatan semacam ini,” katanya.

Ketua Umum Imake UNNES, Tedi Nurrokhman mengatakan kegiatan bersih pantai yang sudah berlangsung rutin dalam 3 tahun terakhir ini, diadakan guna memperingati hari sampah sedunia.  

Pembina Imake, Rudi Salam SPd MPd berharap kedepannya aksi bersih pantai  terus digelorakan dan semakin banyak kepedulian masyarakat terhadap kebersihan pantai.  “kebersihan itu sebagian dari iman, maka kita harus menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita. Keberlanjutan aksi ini semoga terus ada. Aksi seperti  ini merupakan suatu wujud nyata dari visi konservasi UNNES. Semoga kedepan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan terus meningkat,” katanya..

Selain bersih-bersih pantai, Imake juga mengadakan games untuk mempererat para teman baru yang hadir serta menguji kekompakan setiap kelompok.

Ammelia Lisa Ariyanto (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 348 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X