Workshop GSM Labschool UNNES, Tidak Berubah Akan Punah

Jumat, 5 Januari 2018 | 8:55 WIB


Workshop GSM Labschool UNNES, Tidak Berubah Akan Punah

Dosen Universitas Gajah Mada Muhamad Nur Rizal PhD, jadi salah satu pemateri dalam workshop Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di SD Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES),  Kamis (4/1). Dalam paparannya, pendiri GSM itu menekankan pentingnya merubah pola pikir untuk memajukan pendidikan zaman now.

Rizal juga menegaskan, sekarang semua orang sudah bisa mengakses informasi secara mudah dan interaktif, sehingga siapa saja yang tidak mau berubah dia akan punah.

Menurut Kepala Pusat Pengembangan PPL dan Sekolah Laboratorium  UNNES Dr Bambang Priyono, selain diikuti guru dan karyawan Labschool UNNES, kegiatan bertema Implementasi gerakan sekolah menyenangkan menuju sekolah yang  kreatif dan inovatif ini juga diikuti kepala sekolah se Kecamatan Gajah Mungkur.

Acara ini, ujar Bambang, bertujuan untuk membuka pola pikir pendidik dan merubah tata cara mengajar serta mengembangkan program pola asuh bagi guru dan karyawan Labschool UNNES dalam mendukung internasionalisasi UNNES 2018.

Sebagai rintisan sekolah model GSM,  Kapusbang PPL dan sekolah laboratorium  UNNES Dr Bambang Priyono juga melakukan penandatanganan MOU dengan dengan founder GSM MNur Rizal PhD. 

Selain Rizal, founder GSM T Novi Poespita Candra MSi juga ikut menjadi pemateri.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 409 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X