Webinar DWP UNNES, Menjadi Wanita Sehat, Ceria, dan Mandiri untuk Keluarga yang Gemilang

Kamis, 18 Maret 2021 | 18:53 WIB


Webinar DWP UNNES, Menjadi Wanita Sehat, Ceria, dan Mandiri untuk Keluarga yang Gemilang

Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Semarang (DWP UNNES) menyelenggarakan Webinar bertajuk “Menjadi Wanita Sehat, Ceria, dan Mandiri untuk Keluarga dan UNNES yang Gemilang” pada Kamis (18/3).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Ketua Bidang Pendidikan DWP Kementerian Komunikasi dan Informatika Ir Herawati Widodo MM ini, dimoderatori oleh Dekan Fakultas Hukum UNNES Dr Rodiyah SPd SH MSi.

Hadir memberikan keynote speech Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti SPd MPd, berharap kegiatan dapat memberikan sumbangsih pengetahuan baru kepada peserta webinar.

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita menghadirkan narasumber utama yang kita kenal telah memiliki reputasi dan kompetensi yang sangat baik di bidangnya yakni Ibu Ir Herawati Widodo MM. Kami juga bersyukur, webinar ini mendapat respon baik. Sampai saat ini, tercatat ada 235 peserta yang aktif mengikuti kegiatan. Peserta berasal dari pengurus DWP di lingkungan UNNES, DWP dinas/instansi di Jawa Tengah, istri Rektor Anggota Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN), dosen, guru, dan karyawan UNNES,” jelas Dr Barokah Isdaryanti.

Di era disrupsi saat ini, imbuhnya, wanita memiliki peran, fungsi, dan tugas menjadi pribadi yang cantik, sehat, berbudaya, dan mandiri serta dapat menginspirasi orang lain.

“Setiap individu memiliki potensi diri yang telah dikaruniakan oleh Tuhan, tidak terkecuali juga dengan perempuan. Statusnya sebagai istri atau ibu rumah tangga semestinya tidak menutup potensi dirinya yang harus terus digali, dibangun, dan dikembangkan serta menjadi panutan yang mampu menginspirasi orang lain,” jelas Dr Barokah Isdaryanti.

Menurutnya, wanita memiliki multiperan yang sangat penting dalam mengatasi masalah pendidikan, sosial, ekonomi, dan budaya untuk kepentingan pemerataan pembangunan.

“Perempuan hendaknya menjalankan multiperan dengan keikhlasan sebagai nilai ibadah yang menumbuhkan keceriaan dan kebahagiaan, berbudaya mendorong kinerja dengan sepenuh hati untuk meraih kesuksesan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan DWP Kementerian Komunikasi dan Informatika yang sekaligus Owner Hajimart Ir Herawati Widodo MM memberikan paparan menarik tentang “Menjadi Wanita Sehat Ceria Mandiri untuk UNNES Gemilang untuk Indonesia Maju”.

“Untuk menjadi wanita sehat, ceria, dan mandiri diperlukan manajemen diri, manajemen interaksi, manajemen organisasi, dan citra yang baik,” pesan Direktur PT Citra Emas Sanjaya sekaligus Instruktur Pelatihan Softskill itu.

Pada kesempatan tersebut, DWP UNNES juga melakukan peluncuran Buku “Seia Sekata” yang merupakan kumpulan pantun karya anggota DWP UNNES.

Sebagai bagian dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), DWP UNNES tak hanya menjalankan peran pentingnya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi suami secara kelembagaan. DWP UNNES juga memiliki peranan penting dalam menginisiasi, memberdayakan, hingga menginspirasi wanita di seluruh Indonesia.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X