Walikota Semarang Tinjau Sentra Vaksinasi Di UNNES

Senin, 19 Juli 2021 | 12:07 WIB


Walikota Semarang Tinjau Sentra Vaksinasi Di UNNES

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau vaksinasi Covid-19 di Universitas Negeri Semarang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Mochamad Abdul Hakam, Sp PD, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr S Martono Msi dan Ketua Ketua Satgas Penanganan Covid-19 UNNES dr Dr Yuni Wijiyanti MKes, Senin (19/7).

Saat ini Pemerintah Kota Semarang berupaya melakukan percepatan vaksinasi, setiap harinya Dinas Kesehatan Kota Semarang menargetkan 5.000 sampai 6.000 warga Kota Semarang yang tervaksin.

Dengan adanya kerja sama dengan UNNES, Kodam IV Diponegero, didukung oleh Puslakes UNNES, Puskesmas Sekaran, BEM KM UNNES, Menwa UNNES, dan mahasiswa Kesehatan Masyarakat maka dapat menambah sentra vaksinasi dan pemerataan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini merupakan langkah dalam usaha percepatan vaksinasi. Usaha ini bisa tercapai lantaran berbagai pihak membantu. Mulai dari TNI, Polri, hingga kampus-kampus di Kota Semarang. Harapannya, dalam dua bulan ke depan, vaksinasi tahap pertama bisa mencapai 70 persen,” tutur Walikota Semarang.

Selain itu, Hendrar berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan dan menerapak 5 M.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr S Martono Msi menyampaikan UNNES akan terus berusaha memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk civitas akademika UNNES dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan vaksinasi ini UNNES mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19 melalui pemberian vaksin.

Vaksinasi berlangsung di Auditorium UNNES dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X