Wakil Rektor III: UNNES Fair Wadah Mahasiswa Menyumbang Prestasi

Kamis, 12 September 2019 | 13:12 WIB


Wakil Rektor III: UNNES Fair Wadah Mahasiswa Menyumbang Prestasi
SIHONO/HUMAS

UNNES Fair ini untuk mengenalkan tentang 59 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang ada di Universitas Negeri Semarang (UNNES) kepada mahasiswa baru.

Selain itu,  juga untuk mempromosikan prestasi yang diperolehnya supaya mahasiswa baru bisa menyalurkan bakat dan minatnya.

Dengan menyalurkan bakat dan minat di UKM itu, diharapkan para mahasiswa dapat mengukir prestasi dan memamerkan hasil karyanya.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UNNES Dr Abdurrahman MPd saat membuka kegiatan, Selasa (10/9) di halaman parkir belakang Auditorium UNNES Sekaran Gunungpati.

UNNES Fair ini diselenggarakan oleh Forum UKM UNNES  diikuti 59 UKM berlangsung dua hari Selasa-Rabu (10-11/9) diantaranya UKM English Debating Society, UKM Penelitian, UKM Tari Klasik, UKM Tari Kreasi, UKM Rebana Modern, UKM Kewirausahaan.

Kemudian, UKM Atletik, UKM Menwa, Pramuka, Mahapala, Woodball, Senam,  REM FM, Riptek, Kesenian Jawa, Clic, UKKI, UKKK, Panahan, Teknologi Quran,  Wushu, Marching Band, dan Usaha Busana.

Kegiatan bertemakan “Conservation For A Better Life” ini dimeriahkan dengan dua panggung hiburan, stand makanan, photobooth, dan tampilan dari tiap-tiap UKM.

Atina Nur Kamilah Intan Bahtiar, salah satu Mahasiswa semester 5 jurusan PKLO anggota UKM Atletik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) menuturkan berbagai prestasi lempar lembing yang diperoleh diantaranya juara I nasional sekaligus pemecah rekor di Cibinong Agustus 2019 lalu dengan jarak lemparan 50,46 meter.

Kemudian, juara I Asean School di Thailand, dan akhir November nanti akan mengikuti sea game di Filipina, terangnya.

Atina berharap UNNES bisa memfasilitasi peralatan, sehingga prestasi bisa lebih baik lagi dan mengharumkan UNNES di tingkat internasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 125 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X