Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama lepas mahasiswa UNNES magang di 11 Perusahaan BUMN

Kamis, 18 Maret 2021 | 17:27 WIB


Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama lepas mahasiswa UNNES magang di 11 Perusahaan BUMN

Dalam upaya peningkatan kemampuan dan kompetensi mahasiswa selama masa pandemi Covid-19, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2021 (PMMB) Batch 1 untuk mahasiswa program Sarjana.

Melalui Bidang Kerja Sama UNNES pembekalan dan pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 1 tahun 2021 dilakukan secarang daring, Kamis (18/3).

Dr Hendi Pratama MA Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama saat membuka kegiatan ini yang dihadiri Koordinator Bidang Kerja Sama UNNES, Perwakilan dari masing – masing BUMN, dan Mahasiswa Magang menyampaikan mahasiswa yang mengikuti PMMB akan menjalani magang selama enam bulan di sebelas perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dimualai pada Bulan april s.d Agustus 2021.

Dr Hendi Pratama MA menegaskan, program magang tersebut merupakan salah satu langkah awal UNNES untuk mendukung implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Adapun keungggulan dari program tersebut di antaranya adanya perolehan sertifikat dan uang saku untuk peserta.

“Yang kami harapkan keunggulan program tersebut tentu bukan sekedar itu, tetapi bagaimana peserta atau mahasiswa bisa belajar di dunia kerja dengan maksimal, mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi mereka dengan orang-orang profesional di tempat magangnya masing-masing,“ ucapnya.

Bambang perwakilan PT PLN Jawa Bali menambahkan Mahasiswa UNNES selama ini Magang di PLN sangat antusias dan bisa menyelesaikan pekerjaan dari perusahaan dengan baik.

Beliau juga berharap kedepannya ada banyak mahasiswa yang bisa ikut magang di PLN.

Adapun Perusahaan yang menerima mahasiswa UNNES meliputi PT Pegadaian, PLN, BTN, PT Pelabuan III Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, BNI, Bulog, Perum Jasa Tirta, PT Virama Karya, PT Asabari, dan PTP Nusantara IX.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X