UPT Kearsipan Sosialisasikan Sistem Arsip Digital

Rabu, 24 Februari 2021 | 11:15 WIB


UPT Kearsipan Sosialisasikan Sistem Arsip Digital

Arsip memegang peranan sangat penting bagi suatu organisasi, karena arsip adalah sumber informasi yang autentik. Pada masa revolusi industri 4.0, pengelolaan kearsipan berkembang sangat pesat, salah satunya dengan kehadiran teknologi informasi.

UPT Kearsipan UNNES yang menyelenggarakan kegiatan “ Sosialisasi Sistem Arsip Digital: Dinamis dan Statis Menuju UNNES “Smart Campus”. Acara dilaksanakan pada Rabu, 24 Februari 2021 secara Daring melalui  Zoom Meetings.

Agung Kuswantoro selaku Kepala UPT Kearsipan UNNES –mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah (1) Mempermudah pencarian dan menemukan kembali arsip sebagai media informasi dengan menggunakan teknologi yang ada seperti era digitalisasi sekarang ini; (2) Mensosialisasikan sestem arsip digital: Arsip Dinamis dan Statis di lingkungan UNNES. Adapun yang dalam kegiatan tersebut adalah semua arsiparis, koordinator, subkoordinator dan pengelola arsip di Fakultas, Lembaga dan Unit Kerja di lingkungan UNNES. Ada sejumlah 44 orang.

Ada dua materi yaitu pengelolaan arsip dinamis dan statis secara digital melalui sistem kearsipan. Pengelolaan arsip dinamis disampaikan oleh Djoko Legowo, S. Pd. Djoko Legowo, S. Pd. menjelaskan dan mempraktikkan secara langsung panduan input data arsip dinamis pada sistem informasi arsip digital. Sedangkan, Rohmadi, S. Kom menyampaikan dan mempraktikkan data arsip statis pada sistem informasi arsip digital UPT Kearsipan UNNES.

Semoga melalui kegiatan ini label UNNES “Smart Campus” dapat segera terwujud dalam bidang kearsipan.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X