UNNES, UNJ, dan UNS Melakukan FGD Peningkatan Kapasitas Universitas Kelas Dunia

Rabu, 15 Januari 2020 | 15:38 WIB


UNNES, UNJ, dan UNS Melakukan FGD  Peningkatan Kapasitas Universitas Kelas Dunia

Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Pengembangan “Universitas Berkelas Dunia” di gedung Rektorat UNNES Kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (15/1).

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr Komarudin Msi menyampaikan, UNJ berkunjung ke UNNES selain untuk  kegiatan FGD juga melakukan penandatanganan kerja sama MoU dan  belajar teknologi informasi yang berkembang di UNNES.

“Kunjungan ke UNNES beberapa kali telah dilakukan, namun kali ini kami membawa tim IT UNJ untuk memperoleh informasi perkembangan IT UNNES. Belajar IT ke UNNES merupakan Kebanggaan kita. Melalui kegiatan ini UNJ akan terus meningkatkan layanan IT yang terbaik seperti UNNES,” kata Dr Komarudin.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, kerja sama dan  sinergi antarperguruan tinggi diperlukan untuk meningkatan kapasitas universitas  berkelas dunia.

“UNNES memiliki visi  Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional yang harus dihafal dan dipahami oleh semua warganya. UNNES ingin terus bertradisi prestasi dan reputasi, untuk itu sinergi dengan perguruan tinggi sangat diperlukan. UNNES bersyukur digandeng bekerja sama dengan UNJ dan UNS. Selamat datang kami sampaikan kepada Rektor UNS dan Rektor UNJ, Wakil Rektor, team IT, dan Pejabat yang hadir di UNNES,” kata Prof Fathur Rokhman.

Lebih lanjut Rektor UNNES menyampaikan, Prioritas tahun 2020  pengembangan UNNES selaras gagasan Presiden Republik Indonesia dan Mendikbud, yaitu SDM Unggul, cerdas, dan berkarakter.  UNNES mengembangkan LPTK Unggul. Rektor juga mendorong akreditasi dan sertifikasi Prodi international, meningkatkan  inovasi, publikasi dan investasi.  UNNES akan meningkatkan tata kelola  kampus sehat, cerdas melayani.

Pada kegiatan FGD Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum memberikan  pengarahan dan menyampaikian pemaparan “Pengembangan Universitas Berkelas Dunia”. Melalui modal IT yang menjadi rujukan, Prof  Jamal mendorong UNNES untuk masuk segera masuk klester satu.

FGD dihadiri oleh Rektor UNNES, UNS dan UNJ, Wakil Rektor  UNNES dan UNJ, seluruh Dekan UNNES, Kabiro, Kabag, Kasubag di lingkungan UNNES.

 

Reporter : Muhmmad Fauzan Student Staff


DIUNGGAH : Lintang Hakim
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X