Unnes Juara I Layanan Publik di Lingkungan Kemdikbud

Universitas Negeri Semarang/Berita/Unnes Juara I Layanan Publik di Lingkungan Kemdikbud

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan sebagai unit kerja dengan layanan publik terbaik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Kementerian memilih Unnes karena universitas konservasi ini dinilai telah memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Penghargaan disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, di aula Kemdikbud Jakarta, Senin (19/8).

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh keluarga besar Unnes. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen di Unnes,” kata Rektor seusai menerima penghargaan tersebut.

Menurut Rektor, anugerah ini diberikan setiap tahun oleh Kemdikbud kepada satuan kerja di bawah kementerian tersebut. Adapun kriteria penilaian meliputi aspek layanan sistem akademik, layanan pengembangan karier dosen, dan layanan kepada masyarakat. Setelah menerima penghargaan, Unnes akan ditandingkan dengan lembaga lain dari kementerian lain.

Rektor kembali mengajak dosen dan karyawan untuk terus meningkatkan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat luas. Lebih-lebih, katanya, Unnes telah memiliki warga baru.

“Tidak hanya rektor, tidak hanya dekan, tidak hanya dosen, tapi semua elemen universitas akan memberikan layanan terbaik kepada Anda sekalian,” katanya dalam pembukaan Program Pengenalan Akademk, Senin (19/8).

Pada saat yang sama, Kemdikbud juga memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dari seluruh Indonesia. Jawa Tengah mendominasi penghargaan ini. Sebelas guru dan tenaga kependidikan dari provinsi ini berhasil menjadi juara pertama pada ajang tahunan yang diselenggerakan Kemdikbud ini.

Related Posts

17 Responses
  1. Suwito Eko Pramono

    Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan seluruh warga Unnes dan untuk itu, kita semua memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada semua orang yang memerlukan, terutama bagi mereka yang belum terlayani. Penghargaan juga merupakan bukti komitmen kita untuk melaksanakan pelayanan sesuai dengan ISO. Penghargaan itu, tidak boleh membuat kita cepat merasa puas. Biasanya, kita merasa puas setelah selesai melaksanakan tugas dan tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Rasa cepat puas sering ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia seperti rasa bangga karena dapat membuat batik, tetapi kemudian terkejut dan marah karena batik dipatenkan oleh Malaysia sebagai produk asli mereka. Oleh karena itu, setiap warga Unnes harus tahu apa yang dilakukan setelah selesai mengerjakan suatu tugas. Semoga Unnes semakin berkembang dengan tidak melupakan nilai-nilai humanis, jangan lagi ada pemaksaan, apalagi pemerkosaan …

  2. Tahroni

    Mari senantiasa tingkatkan pelayanan terbaik, jangan saling lempar bahkan memutar mutarkan pelayanan, keramahan menjadi kewajiban bagi setiap pelayan, jangan pasang muka masam apalagi ekspresi tak peduli alias cuek.

    jika terjadi, hal ini akan menyakitkan untuk orang yang dilayani.

  3. Romadi

    Selamat dan Sukses untuk seluruh keluarga besar Unnes atas penghargaan yang diterima dari Kemendikbud. Penghargaan itu mengandung tanggungjawab bahwa kita semua untuk terus bekerja keras dan saling melayani antar keluarga besar Unnes dengan benar dan beretika. Mari kita belajar melayani dengan hati, karena itu bagian dari ibadah.

  4. Sudarno(MIPA)

    Melihat kemajuan performa Unnes yang begitu pesat kemajuan dan prestasi yang dimiliki saat ini, dipandang perlu rasanya kegiatan pelayanan prima untuk selalu meng-agung-kan /pelayanan berlebih dan memanjakan costumer adalah bagian kiat promosi Unnes ke Masyarakat luas. Kegiatan memberikan sosialisasi, percontohan dan pembinaan pelayanan publik yang prima (service excellence) ke segenap sivitas Akademika secara
    berkesinambungan adalah sebuah budaya Organisasi yang baik dan sebuah kegiatan yang super.

  5. agung

    satu lagi prestasi Unnes yang membanggakan, ini bukti bahwa Unnes sudah terdepan ditingkat Nasional setelah prestasi dibidang kemahasiswaan (PIMNAS, POMNAS, PEKSIMINAS, BIDIK MISI dll), Akademik (ISO, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dll), KEUANGAN (BLU TERBAIK, WTP dll), KERJASAMA (Double Degree dan Join Degree dll), tinggal PR besar kita menuju keunggulan ditingkat regional dan Internasional (AUN QA, Q STAR, WEBOMETRIC dll)

  6. Kamal

    Alhamdulillah, barokalloh. Hampir setahun menunggu pengumuman akhirnya keluar juga hasilnya. Selamat dan Sukses Untuk Keluarga Besar Unnes yang telah meraih prestasi “Terbaik” atas Kerja Kerasnya dalam “Pelayanan”. Semoga semakin memicu kita untuk senantiasa berbuat yang terbaik. Amin.

  7. Said S

    Alhamdulilah, selamat untuk seluruh warg Unnes……mari kita pertahankan dan tingkatkan pelayanan prima, dengan semangat konservasi dan sutera…..

  8. Fathur Rokhman

    Alhamdulillah dan terima kasih atas ucapan dan doa dari semua sahabat. Sesungguhnya penghargaan ini adalah milik semua warga Unnes atas kerja keras, prestasi, dan dedikasi pada lembaga dalam memberikan layanan publik dari tahun ketahun yang semakin baik. Kita syukuri penghargaan ini sembari terus berupaya memberikan layanan yang terbaik, utamanya pada mahasiswa kita tercinta dan masyarakat pemangku kepentingan Unnes. Semoga Unnes makin unggul dan jaya. Salam konservasi.

  9. sriharyono

    Selamat untuk Unnes…tapi jangan cepat berpuas dulu…semua komponen masih perlu meng-evaluasi diri….apa tupoksinya sudah dilaksanakan dengan optimal……karena sejatinya layanan di Unnes bisa lebih baik dan prima lagi dari yang sekarang.

  10. Witri Sugiarto

    Pak Rektor yang baru kapan ke PGSD Ngaliyan?
    Kapan Pak Rektor yang baru mau mengunjungi kami dan jurang kami?
    PGSD Ngaliyan kangen loh sama Pak Rektor.

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

We are using cookies to give you the best experience. You can find out more about which cookies we are using or switch them off in privacy settings.
AcceptPrivacy Settings

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy

At unnes.ac.id, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information that is received and collected by unnes.ac.id and how it is used.

Log Files

Like many other Web sites, unnes.ac.id makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol (IP) addresses, type of browser, Internet Service Provider (ISP), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

Cookies

unnes.ac.id uses cookies to store information about visitors’ preferences, to record user-specific information on which pages the site visitor accesses or visits, and to personalize or customize our web page content based upon visitors’ browser type or other information that the visitor sends via their browser.

Third-party ad servers or ad networks use technology in their respective advertisements and links that appear on unnes.ac.id and which are sent directly to your browser. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies (such as cookies, JavaScript, or Web Beacons) may also be used by our site’s third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertising campaigns and/or to personalize the advertising content that you see on the site.

unnes.ac.id has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.

You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. unnes.ac.id’s privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.

If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers’ respective websites.

Consent

By using our website, you hereby consent to our privacy policy and agree to its terms.

Update

This Privacy Policy was last updated on: 2023-02-14. Should we update, amend or make any changes to our privacy policy, those changes will be posted here.

Contact Us

If you have any questions, comments, or concerns about our Privacy Policy or our practices with regards to your personal information, please feel free to contact us through the contact form on our website or by emailing us at humas[at]mail.unnes.ac.id.

This Privacy Policy is intended as a general guide to our practices in collecting and using information. If there is any inconsistency between this Privacy Policy and the terms of the Service Agreement or any other terms that may apply to specific services you use, then those specific service terms shall apply.

Terms of Use

By using our website, you agree to abide by this Privacy Policy. If you do not agree with this Privacy Policy, please do not use our website. We reserve the right to update this Privacy Policy from time to time without prior notice. Please review our Privacy Policy periodically to check for changes. Your continued use of our website following the posting of changes to this Privacy Policy means that you accept the changes.

Thank you for reading our Privacy Policy. We are committed to protecting the privacy of our website visitors and will continue to update our Privacy Policy to ensure optimal protection.