Rektor UNNES Terima Penghargaan LEPRID Rekor Throw Every Day Olah Raga Lempar Pisau Kapak

Selasa, 8 Februari 2022 | 22:10 WIB


Rektor UNNES Terima Penghargaan LEPRID Rekor Throw Every Day Olah Raga Lempar Pisau Kapak

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Civitas akademika Universitas Negeri Semarang atas rekor Throw Every Day Olah Raga Lempar Pisau Kapak (Spin, No spin, Halfspin, Kapak) selama setahun yang dilakukan setiap hari Sejak 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021.

Penghargaan diberikan kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum selaku inisiator dan Noorochmat Isdaryanto sebagai pemrakarsa dan pelaksana, kemudian Ika Rostika Ningrum, Zahra Edelweissyiham Noor, Rana Abitha Noor selaku pelaksana dan pendukung dan sejumlah pendukung penyelenggara atas rekor tersebut.

Prof Fathur menyampaikan UNNES mengenalkan olahraga melempar pisau kapak bertujuan mengajarkan teknik melempar, dan menyiapkan bibit-bibit atletik yang unggul dalam olahraga lempar pisau dan kapak serta sebagai upaya pendidikan karakter.

Noorochmat Isdaryanto menyebutkan secara filsafat seseorang yang menekuni cabang olahraga lempar pisau kapak ini bisa menjadi sukses jika memiliki beberapa hal diantaranya fokus, akurasi (ketepatan), dan kecepatan.

“Seseorang melempar ke suatu sasaran tanpa fokus maka lemparan itu bisa meleset dari sasaran yang sudah ditentukan,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X