Rektor UNNES Prof Fathur Sambut Mahasiswa Internasional Program KNB 2021

Selasa, 8 Februari 2022 | 14:43 WIB


Rektor UNNES Prof Fathur Sambut Mahasiswa Internasional Program KNB 2021

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima mahasiswa internasional melalui program Kemitraan Negera Berkembang (KNB). UNNES menerima 4 mahasiswa peraih beasiswa KNB 2021 yang berasal dari Timur Leste, Kyrgzstan, Uganda, dan Thailand.

Mahasiswa tersebut di sambut hangat oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, Dekan Fakultas Matamatika dan IPA Dr Sugianto MSi serta Direktur Pascasarjana UNNES Prof Agus Nuryatin MHum.

Rektor UNNES Prof Fathur menyampaikan UNNES selamat datang bagi para mahasiswa peraih beasiswa KNB.

“Hari ini UNNES menerima mahasiswa baru dari luar negeri yakni Timur Leste, Kyrgzstan, Uganda, dan Thailand. Mereka akan mengambil studi Sarjana, Megister dan Program Doktor di UNNES. Mereka meraih beasiswa Kemitraan Negara Berkembang. Selamat datang di Kampus UNNES Rumah Ilmu Pengembang Peradaban,” ucapnya.

Prof Fathur menambahkan, UNNES dipercaya menjadi satu dari 23 Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia sebagai tujuan bagi mahasiswa asing untuk menempuh pendidikan melalui jalur beasiswa internasional.

“Teman kita ini adalah mahasiswa yang terpilih dari negara mitra Indonesia untuk mendapatkan beasiswa dari Program Beasiswa Kemitraan Berkembang. Dan merqaka memilih kuliah di UNNES tentu adalasanya. Dan pilihan mereka tidak salah karena UNNES adalah UNNES adalah satu kampus terbaik di Indonesia yang bereputasi Internasional,” tegasnya.

Rokayah Luebaesa salah satu mahasiswa KNB yang berasal dari Thailand mengakui tertarik belajar bahasa Indonesia. Rokayah akan menempuh kuliah 2-3 bulan pada program studi Ilmu Pendidikan Bahasa (S3).


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X