UNNES Terima Kunjungan UNIKA, Dr Ferdinandus: Kami Tidak Mau Kehilangan Pundak UNNES

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:41 WIB


UNNES Terima Kunjungan UNIKA, Dr Ferdinandus: Kami Tidak Mau Kehilangan Pundak UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima kunjungan kerja dari rombongan pimpinan Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA), Rabu (6/10).

Rektor UNIKA Dr Ferdinandus Himdiarto SPsi MSi disambut hangat oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr S Martono MSi dan Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan Dr Abdurrahman MPd serta Koordinator UPT Humas UNNES Muhammad Burhanuddin Ss MA.

“Selamat datang kepada Rektor UNIKA bersama jajaran pimpinan, kami dengan senang hati siap untuk berbagai terkait pendidikan dan sistem informasi,” ungkap Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, melalui kunjungan kerja ini UNNES dan UNIKA saling berkolaborasi untuk saling menguatkan lembaga masing-masing.

“Tentunya di situasi seperti ini kolaborasi adalah hal yang sangat penting untuk bisa membesarkan dan menguatkan lembaga kita masing-masing. Dengan adanya kolaborasi kita bisa mengembangkan akselerasi ketercapaian visi dan misi kita,” jelas Prof Fathur.

Prof Fathur menjelaskan, UNNES saat ini sedang mengakselerasi sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

“Alhamdulillah saat ini UNNES sedang menunggu. Untuk dokumen-dokumen PTN-BH sekarang sudah di Kemenkumham. Ini juga karena UNNES sering berkolaborasi pengembangan akselerasi universitas,” tutur Rektor UNNES.

Rektor UNIKA Dr Ferdinandus Himdiarto SPsi MSi menyampaikan kunjungan ke UNNES bertujuan untuk menjalin silaturahmi, serta kerja sama dan saling mengenalkan para jajaran pimpinan UNIKA yang baru.

“Saya bersama rombongan pimpinan UNIKA ingin belajar dari UNNES untuk meningkatkan ketercapaian visi dan misi UNIKA. Apalagi dengan UNNES yang dulunya IKIP Semarang ini pasti kuat dalam pembelajaran, maka dari itu kami datang ke sini,” terang Dr Ferdinandus.

Dr Ferdinandus menambahkan, UNNES merupakan kampus yang luar biasa untuk itu UNIKA tidak mau kehilangan pundak kemana arah UNNES akan melangkah.

“Kami tetap akan memantau perkembangan UNNES. Pundak UNNES harus kita lihat kemana arahannya, nanti kita ikuti,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X