MA NU Putri Buntet Pesantren Cirebon Kunjungi UNNES

Rabu, 5 Februari 2020 | 11:29 WIB


MA NU Putri Buntet Pesantren Cirebon Kunjungi UNNES

Sebanyak 168 siswa dan 20 guru pendamping Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Putri Buntet Pesantren Cirebon melakukan kunjungan akademik ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (5/2) di Auditorium (Prof Wuryanto), Kampus Sekaran, Gunungpati.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Abdul Rachman MAg diterima Kepala Bagian Akademik Prini Hapsari SPd MM. Turut hadir alumni sekolah MA NU Buntet Pesantren, Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA, serta perwakilan duta UNNES Ato Suwanto.

Kami mengucapkan selamat datang di UNNES kepada rombongan dan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam menerima kunjungan. Kami berharap nantinya adik-adik dapat melanjutkan studi baik di UNNES ini maupun di Perguruan Tinggi lain yang diimpikan, kata Prini Hapsari MM.

Abdul Rachman MAg menyampaikan kunjungan ini mengucapkan terima kasih karena sudah menyambut  kedatangan rombongan, serta memohon untuk penjelasannya sehingga adik-adik dapat termotivasi. Harapannya semakin banyak alumni sekolah kami yang diterima di UNNES tahun ini.

Ato Suwanto sebagai narasumber menyampaikan mengenai penerimaan mahasiswa baru yang dapat ditempuh melalui tiga jalur, SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri. Selain itu menurut alumni dari sekolah diterima di UNNES melalui jalur SM-UNNES, dan SBMPTN, serta memberikan informasi untuk beasiswa yang ada di UNNES baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari UNNES sendiri.

Ato juga menyampaikan motivasi kepada adik-adik, jangan takut untuk membangun mimpi, bangunlah wujudkan mimpimu. Alumni MA NU juga berpesan agar berlatih soal dengan memulainya dari sekarang, dan dibiasakan setiap hari sehingga adik-adik dapat melanjutkan studi.

 

Reporter : Mohamad Fakih Ma’arif (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: