UNNES Terima Kunjungan MAN 21 Jakarta

Senin, 27 Januari 2020 | 12:47 WIB


UNNES Terima Kunjungan MAN 21 Jakarta

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima kunjungan MAN 21 Jakarta sebanyak 180 siswa dan 25 guru di Auditorium Prof Wuryanto, Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Senin (27/01).

Rombongan dipimpin oleh Waka Kesiswaan Luqman SAg MSi diterima oleh Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Januharto Partono SPd . Hadir Kepala UPT Humas Muhammad Burhanudin SS MA dan Duta UNNES Handri Ayu Diah Mustika sebagai narasumber.

Muhammad Burhanudin memaparkan terkait penerimaan mahasiswa baru di UNNES yang bisa ditempuh melalui 3 jalur yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. UNNES pun menawarkan beberapa beasiswa yang bisa didapat baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari UNNES.

Selain itu Burhanudin juga memaparkan profil fakultas yang ada di UNNES. Dengan tayangan profil itu diharapkan mampu memberikan gambaran tentang fakultas yang ada di UNNES kepada adik-adik.

Kemudian, Handri menyampaikan motivasi kepada adik-adik bahwa nanti ketika menjadi mahasiswa kalian diharapkan bisa melakukan apa saja atau you can do anything selama masih dalam jalur yang benar.

Tidak hanya itu saja, menjadi mahasiswa juga harus bisa bertanggung jawab, mengurus diri sendiri, dan bisa melawan bosan dalam belajar, katanya.

Handri menambahkan, yang lebih penting lagi yakni menumbuhkan motivasi dalam diri sendiri karena motivasi dari dalam diri sendiri akan terus tertanam dalam hati.

Reporter : Iqbal Dwi Taryuda (Siswa PKL)


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X