UNNES Tawarkan Program Permata Mandiri kepada UNSRI

Kamis, 14 Desember 2017 | 23:03 WIB


UNNES Tawarkan Program Permata Mandiri kepada UNSRI
Universitas Negeri Semarang (UNNES) mencanangkan tahun 2018 sebagai tahun Internasionalisasi. Salah satu kebijakan UNNES untuk mewujudkan internasionalisasi yakni pengembangan kerja sama di tingkat regional dan internasional. Sebagai universitas yang berkomitmen tinggi, bagian Kerja Sama
terus meningkatkan implementasi kerja sama melalui program yang inovatif, salah satunya adalah Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) Mandiri UNNES.
Dalam kunjunganya ke Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang pada Rabu 13 Desember, UNNES yang diwakili Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas MT selaku Staf Ahli Rektor dan Tim Kerja Sama sebagai bentuk realisasi kerja sama menawarkan Program PERMATA Mandiri.  Program ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat nasionalisme mahasiswa, serta membina hubungan kelembagaan kedua belah pihak.
Rombongan UNNES disambut oleh Wakil Rektor IV UNSRI Dr Muslim beserta Tim Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri UNSRI. Pada saat diskusi juga dibahas pertukaran artikel dan jurnal yang dimiliki masing-masing pihak.
Menurut Dr Muslim, kerja sama ini akan segera ditindaklanjuti dengan penyusunan naskah Perjanjian Kerja Sama. Sebaiknya Program Permata Mandiri dilakukan secara resiprokal. Adapun program kerja sama tentang publikasi, kolaborasi penelitian, kunjungan dosen dan bidang lain diharapkan bisa segera direalisasikan.

DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 409 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X