UNNES Tandatangi PKS dengan Akpol Semarang

Kamis, 12 Maret 2020 | 11:51 WIB


UNNES Tandatangi PKS dengan Akpol Semarang

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Akademi Polisi (Akpol) Semarang Di GSG Gedung K Dekanat FH Unnes Lantai 3, Kamis (12/3).

Penandatangan dilakukan oleh Dekan UNNES dengan Direktur Akademik dan Direktur Pembinaan Latihan Akpol Semarang. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Dr Ahmad Rifai RC MPd, Dekan Fakultas Bahasa Seni (FBS) Dr Sri Redjeki Urip MHum, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Dr Moh Solehatul Mustofa MA, Dekan Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dr Soegiyanto MSi, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang diwakilkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Andry Akhiruyanto SPd MPd, Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr Rodiyah SPd SH MSi, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Dr Suwito Eko Pramono MPd, Direktur Akademik Drs Dadik Soesetyo, dan Direktur Pembinaan Latihan Kombespol Drs Rohmad Nursahid MSi terkait kegiatan Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim Kampus Merdeka: Merdeka Belajar.

Dr Rodiyah SPd SH MSi yang dalam kesempatan kali ini menyampaikan pesan Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum, sebuah keterikatan akademik sebagai sesama insan Indonesia di tugas yang sama membentukan karakter dan keterikatan kerja sesuai dengan kebijakan Presiden Ir Joko Widodo SDM Unggul maka dari itu Program Prioritas UNNES 2020 yaitu SDM Unggul (Cerdas Berkarakter), LPTK Unggul WCU (World Class University), Akreditasi Sertifikasi Internasional, Inovasi Publikasi Investasi, dan Tata Kelola Sehat dan Cerdas Melayani.

“Ini merupakan salah satu program prioritas UNNES, perubahan kampus merdeka: merdeka belajar yang paling cepat responnya adalah Akpol dalam kegiatan ini ada integritas antara mahasiswa UNNES dan Taruna Akpol,” kata Dr Rodiyah SPd SH MSi.

Lebih lanjut, seluruh Dekan UNNES agar menerima dan mengirimkan mahasiswanya ke Akpol untuk mewujudkan Kebijakan Kampus Merdeka: Merdeka Belajar. Wacana atsmofer yang menjadikan rileks semangat mahasiswa dan taruna berprestasi.

UNNES siap untuk memfasilitasi, membantu mahasiswa dan taruna bersama-sama maju untuk generasi terbaik yang dimiliki Negara Republik Indonesia.

“Komitmen integrtitas seluruh Dekan UNNES akan sama dengan pejabat Akpol, pertanda semangat luar biasa karena sudah kontrak kinerja satu untuk UNNES.”

Direktur Akademik Drs Dadik Soesetyo menyampaikan, ini merupakan kesempatan luar biasa karena belum ada kampus di Semarang yang mahasiswanya kuliah di Akpol, UNNES menjadi yang pertama berkat PKS Kampus Merdeka: Merdeka Belajar.

Turut hadir Wakil Dekan UNNES, pejabat Akpol, dan civitas akademik di lingkungan UNNES.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X