UNNES Tandatangani Nota Kesepahaman dengan UNP dan UNM

Jumat, 18 September 2020 | 11:26 WIB


UNNES Tandatangani Nota Kesepahaman dengan UNP dan UNM

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dan dengan Universitas Negeri Makasar (UNM) secara virtual, Jumat (18/09).

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rektor UNP Prof Drs Ganefri MPd PhD, dan Rektor UNM Prof Dr H Husain Syam MTP. Kerjasama ini mencakup penyelenggaraan Kampus Merdeka dan pelaksanaan Tri Dhrama Perguruan Tinggi.

Rektor UNNES dalam sambutannya menyampaikan upaya terpenting untuk mewujudkan program kampus merdeka yakni kolaborasi internal, kolaborasi eksternal antaruniversitas dan kolaborasi dengan jaringan yang lebih luas untuk meningkatkan kapasitas dan memberikan merdeka belajar kepada mahasiswa.

“Upaya terpenting untuk mewujudkan program kampus merdeka dengan cara berkolaborasi internal di dalam universitas, kolaborasi eksternal antaruniversitas, dan kolaborasi dengan jaringan yg lebih luas, guna meningkatkan kapsitas dan memberikan ruang kepada mahasiswa untuk merdeka belajar. Maka dari itu, kita berharap kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan mewujudkan kampus merdeka”, kata Prof Fathur.

Rektor UNP menyampaikan bahwa setiap universitas mempunyai kelebihan dan kekurangan, untuk itu kolaborasi merupakan kunci untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas dalam meningkatkan target kerja.

Selain itu, Rektor UNM menyampaikan rasa bangga dengan kerja sama antara UNNES yang berprestasi tiada henti dan UNP yang berinovasi tiada henti dalam mewujudkan program kampus merdeka dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X