UNNES Tandatangani MoU dengan Pemkot Magelang

Selasa, 26 Januari 2021 | 10:12 WIB


UNNES Tandatangani MoU dengan Pemkot Magelang

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan Pemerintah Kota Magelang melakukan penandatanganan Memorandum of Understandaning (MoU), Selasa (26/1) di lapangan tenis Moncer Serius Magelang dengan penerapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat.

Kerjasama ini merupakan bentuk nyata UNNES dalam mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum dan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT menandatangani kerjasama dalam bentuk Tridharma Peguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutanya Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan UNNES berada di tengah tengah masyarakat yang memberikan kontribusi nyata.

“UNNES selalu berupaya hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam pengamalan tridharma perguruan tinggi yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Prof Fathur.

Lebih lanjut, Prof Fathur berharap kerja sama ini dapat mendukung pengembangan penyelenggaraan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang di dalamnya terdapat program magang.

“Kerjasama UNNES dengan Pemkot Magelang sudah terjalin sejak lama. Perlu diketahui bersama Mendikbud mendorong Mahasiswa UNNES untuk bisa melakukan magang di BUMN, Instutusi, maupun Intansi. Oleh karena itu Pemkot Magelang bisa menjadi pilihan untuk mahasiswa UNNES untuk melaksanakan program merdeka belajar,” jelas Prof Fathur

Sementara itu, Ir H Sigit Widyonindito MT menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin antara Pemkot Magelang dan UNNES. Beliau menambahkan, nantinya UNNES dan Pemkot Magelang akan bersama sama dalam memajukan pendidikan di Kota Magelang.

Lebih lanjut, Walikota Magelang berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat kepada dua belah pihak dan dapat segera diimpelemntasikan.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan tenis antara Tim TSR UNNES dengan Tim Pemkot Magelang.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X