UNNES Sumbang Bantuan Bagi Korban Tanah Gerak di Kelurahan Sukerojo

Jumat, 19 Februari 2021 | 14:36 WIB


UNNES Sumbang Bantuan Bagi Korban Tanah Gerak di Kelurahan Sukerojo

Universitas Negeri Semarang melalui Rumah Amal Laziz menyalurkan bantuan bagi korban tanah gerak dan bencana tanah longsor di wilayah Trangkil Baru RT 6 RW 10 Kelurahan Sukerojo Kecamatan Gunungpati Semarang, Jumat (19/2).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT 6 Rw 10 Kelurahan Sukerojo berupa uang tunai sebesar 25 Juta dan paket sembako bagi keluarganya terdampak musibah longsor.

Ketua Rumah Amal Lazis UNNES, Dr Edy Purwanto MS menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan program UNNES Peduli Bencana. Ia menambahkan melalui Rumah Amal Laziz UNNES turut turun tangan membantu meringankan beban derita yang menimpa para korban.

“Allhamdulilah telah diserahkan bantuan UNNES Peduli Bencana untuk korban bencana tanah longsor di Trangkil. Semoga Kehadiran kami membantu warga yang terdampak bencana dan kita bedoa untuk semua masyarakat yang terdampak diberi kemudahan, kesabaran, dan jalan keluar oleh Allah Swt,” ucap Ketua Rumah Amal Laziz.

Sementara itu, Ketua RT 6 Rw 10 Toni menyampaikan bantuan dari UNNES sangat berarti bagi para korban.

“Bantuan dari UNNES sangat berarti bagi warga. Nantinya akan kami bagikan secara merata kepada para korban tanah longsor ini,” ucap Toni.

Diketahui ada 6 rumah yang roboh, dan 23 rumah rusak karena tanah longsor yang terjadi di daerah ini. Terimakasih kepada UNNES yang telah peduli kepada korban longsor di Jln Trangkil Baru.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X