UNNES Sosialisasikan SNMPTN 2021 Secara Daring

Jumat, 8 Januari 2021 | 19:15 WIB


UNNES Sosialisasikan SNMPTN 2021 Secara Daring

Universitas Negeri Semarang sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia berkomitmen untuk membantu para siswa lulusan SMA Sederajat yang berkeinginan untuk berkuliah.

Salah satu bentuk kontribusi UNNES yakni dengan memberikan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 secara Daring, Jumat (8/1).

Ketua UPT Humas UNNES Muhamad Burhanuddin SS MA menyampaikan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberikan infomrasi terkait perguruan tinggi dan menjawab kesulitan Guru serta Siswa dalam pendaftaran SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2021.

“Kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan informasi terkait perguruan tinggi dan prosedur penerimaan mahasiswa baru, serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi. Dengan begitu, diharapkan siswa memiliki kemauan tinggi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” tutur Burhanuddin.

Staf UPT Humas Dwi Hermawan menyampaikan, jadwal pelaksanaan SNMPTN yakni registrasi akun LTMPT 4 Januari-1 Februari, penetapan siswa yang eligible oleh Sekolah 4 Januari – 8 Febuari, pengisian PDSS mulai 11 Januari – 8 Februari, pendaftaran SNMPTN 15 Februari – 24 Febuari, dan pengumuman SNMPTN 22 Maret 2021.

Selain itu, Dwi menjelaskan UNNES menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur yakni SNMPTN dengan kuota 20 persen SBMPTN melalui tes 40 persen, dan ujian mandiri melalui tes 30 persen.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X