UNNES Silaturahmi dengan Plt Bupati Kudus : Pererat Kerja Sama dan Audiensi Kunjungan Kedutaan Besar Maroko ke Kudus

Rabu, 3 Maret 2021 | 19:31 WIB


UNNES Silaturahmi dengan Plt Bupati Kudus : Pererat Kerja Sama dan Audiensi Kunjungan Kedutaan Besar Maroko ke Kudus

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang  Dr Hendi Pratama MA bersama Tim kerja sama melakukan silaturahmi dengan Plt Bupati Kudus HM Hartopo dalam rangka menguatkan jalinan kerja sama yang sudah pernah dilaksanakan. Tim Kerja Sama UNNES diterima di Pendopo Kabupaten Kudus pada Rabu (4/3).

Dr Hendi Pratama MA menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk merekatkan kerja sama antara Kabupaten Kudus dengan UNNES. UNNES merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang Unggul (Akreditasi A) memiliki komitmen untuk terus mengembangkan mutu akademik, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada Bapak HM Hartopo yang telah berkenan menerima kunjungan kami. Kami juga mohon arahan untuk kelanjutan kerja sama yang dapat dikembangkan oleh kedua belah pihak. Potensi sumber daya yang dimiliki UNNES sangat memungkinkan untuk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengembangan Kab Kudus,” tutur Dr Hendi.

Beliau juga menyampaikan rencana kegiatan Webinar yang melibatkan Kedutaan Besar Maroko untuk Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2021, kami berharap Bapak dapat berpartisipasi untuk menjadi presenter dengan mengangkat tema sejarah peradaban muslim di Kudus karena Duta Besar maroko cukup tertarik dengan sejarah Wali Sanga dalam penyebaran ajaran Islam di pulau Jawa.

“Duta Besar Maroko dalam kesempatan webinar tersebut juga akan mengunjungi makam Sunan Kudus dan Sunan Muria yang ada di Kudus, kami mohon Bapak berkenan menyambut baik kehadiran Beliau nanti” lanjut Dr Hendi.

Plt. Bupati Kabupaten Kudus, HM Hartopo menyambut baik rencana kelanjutan kerja sama Kab Kudus dengan UNNES karena Kab Kudus juga sangat memerlukan dampingan dari civitas akademisi untuk mengembangkan potensi daerah.

“Harapannya setelah pertemuan ini akan disepakati kerja sama apa saja yang dapat dikembangkan sesuai dengan potensi sumber daya UNNES dan kebutuhan dari pengembangan kabupaten kudus,” ucapnya.

HM Hartopo juga cukup antusias untuk menyambut kedatangan Duta Besar Maroko dalam kunjungannya ke makam para wali. Hal ini merupakan salah satu kebanggaan bagi warga Kudus untuk mengenalkan budaya dan potensi yang dimiliki.

Turut hadir Sudjatmiko selaku Kepala Bapeda Kab Kudus, S Trimo Kabid Pemerintahan serta Tim Kerja Sama UNNES, yaitu Dr Walid MSi (Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama Dalam Negeri), Lulu Farida April MPd (Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama Luar Negeri) yang dalam hal ini sebagai Ketua Webinar UNNES dengan kedutaan Maroko serta Ledi Diyanasari MKom (Subkoord Kerja Sama Luar Negeri).


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X