UNNES Siapkan PTNBH, Hadirkan Rektor IPB University

Senin, 3 Januari 2022 | 13:03 WIB


UNNES Siapkan PTNBH, Hadirkan Rektor IPB University

Pascasarjana Universitas Negeri Semarang mengahdrikan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria SP MSi dalam rangka kesiapan UNNES menuju Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH), Senin (3/01).

Dalam kesempatan ini, Prof Arif Satria menjelaskan, saat ini dunia sedang mengalami tiga distrubsi besar yakni, revolusi industri 4.0, pandemi Covid-19, dan kompetensi.

Menurut Prof Arif Satria, tiga distrubsi besar tersebut dapat mendorong peran mahasiswa untuk merubah mindset agar bisa merespon dengan cepat dan menciptakan cara pandang baru untuk menciptakan inovasi yang memiliki kekuatan pada future maindset.

“Berangkat dari tiga hal tersebut, mahasiswa Pascasarjana UNNES dapat memaksimalkan untuk memberikan peran besar yang menghasilkan riset unggul yang berorientasi future praktis dan solusi. Karena inovasi sangat diperlukan saat ini kalau tidak kita akan didistrubsi,” jelasnya.

Selain itu, Prof Dr Arif Satria juga menyampaikan UNNES akan cepat mencapai universitas berkelas dunia dengan inovasi-inovasi yang berkaitan dengan pendidikan.

“Di masa sekarang inovasi pendidikan sangat penting, sebagai contoh bagaimana mengajar fisika di masa sekarang. Ini menjadi salah satu inovasi yang belum ada. Saya percaya bahwa UNNES mampu menciptakan inovasi pendidikan,” tutur Rektor IPB University.

Diakhir sambutannya, Prof Fathur menyampaikan ini merupakan tantangan bersama dalam menyongsomg UNNES menjadi PTN Badan Hukum.

Untuk itu, Prof Fathur menjelaskan pihaknya sengaja mengundang Rektor IPB Prof Arif Satria untuk belajar bagaimana UNNES menjadi PTN BH dengan semangat UNNES mengembangkan Merdeka Belajar dan Memiliki Kecermelangan Pendidikan Berkelas Dunia.

“Oleh karena itu, mohon Prof Arif Satria memberikan motivasi kepada civitas akademika UNNES khususnya mahasiswa Pascasarjana untuk ikut serta dalam mendorong UNNES menjadi PTNBH,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNNES Prof Dr S Martono MSi, Direktur Pascasarjana UNNES Prof Dr Agus Nuryatin MHum, Wakil Direktur, Kaprodi S3 dan S2 UNNES dan civitas akademika UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X