UNNES Selenggarakan Webinar Exploring Career

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:25 WIB


UNNES Selenggarakan Webinar Exploring Career

Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Webinar bertajuk “Exploring Career Opportunities Through Headhunters in The Digital Age” pada Selasa (27/7).

Kegiatan yang dimoderatori langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNNES Dr Hendi Pratama MA ini, menghadirkan dua narasumber yang expert di bidangnya.

Keduanya ialah Executive Recruitment Consultant of Monroe Consulting Group Melati Jusuf dan Social Performance and Sustainability Team Lead PT. ERM Indonesia Mardian Marsono.

Pada kesempatan itu, Executive Recruitment Consultant Melati Jusuf memaparkan bagaiman pentingnya penyusunan CV sebagai dokumen pendaftaran kerja.

Ia juga membagikan pengalamannya selama menjadi Executive Recruitment Consultant.

“Ada 10 karakteristik baik yang harus dimiliki oleh seorang kandidat pencari kerja, diantaranya mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik, memiliki track record yang baik, mampu memotivasi diri, dan bersikap realistis,” papar Melati.

Sementara Social Performance and Sustainability Team Lead PT. ERM Indonesia Mardian Marsono menjelaskan pentingnya beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Di era yang ditandai dengan adanya Automation, Artificial Intelligence (AI), Internet of Things, Digitalization, dan Big Data ini, kita perlu untuk meng-upgrade kemampuan kita,” jelasnya.

Salah satu, imbuhnya, tanda bahwa seseorang bisa beradaptasi adalah dia selalu memperbarui diri. Dengan demikian dia tidak akan tertinggal dan mendukungnya untuk mencapai daya saing yang kuat.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X