UNNES Salurkan 15 Hewan Kurban Kepada Masyarakat Sekitar

Rabu, 21 Juli 2021 | 14:17 WIB


UNNES Salurkan 15 Hewan Kurban Kepada Masyarakat Sekitar

Hari ini Rabu (21/7) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini UNNES menyembelih sebanyak 15 hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat dan mahasiswa yang masih berdomisili di sekitar UNNES.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan daging kurban tersebut dipastikan berasal dari sapi dan kambing berkualitas. Menurutnya, kondisi kesehatan hewan kurban sangat bagus, dan layak dikonsumsi.

Prof Fathur menambahkan, penyembelihan hewan kurban di UNNES juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pastinya sebelum penyembelihan hewan kurban, panitia kurban diharuskan untuk melakukan tes swab terlebih dahulu, menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan dan menerapak 5 M,” jelas Rektor UNNES.

Menurut Prof Fathur, momentum kurban di masa pandemi hendaknya dijadikan sebagai meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk memperkuat kepedulian berbagi kepada sesama.

“Ini merupakan simbol untuk meningkatkan ketaqwaan dan memperkuat kepedulian kepada sesama, yaitu bersama-sama dalam menyikapi ujian pandemi,” pungkas Prof Fathur.

Drs Anwar Haryono MPd Ketua Pengurus Badan Amalan Islam (BAI) UNNES dan sekaligus penanggungjawab penyembelihan hewan kurban mengatakan, UNNES menyembelih 15 hewan kurban yang terdiri 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat dan mahasiswa yang masih berdomisili di sekitar UNNES.

“Total ada 15 ekor hewan kurban, insyallah nanti akan menjadi 1.000 bungkus yang akan diantarkan ke setiap RT yang ada di sekitar UNNES dan mahasiswa yang masih berdomisili di sini. Semoga mmbawa berkah dan dapat membantu sesama di masa pandemi Covid-19,” terangnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X