UNNES Persembahkan 3 Penghargaan Bagi Seniman Musik Berdedikasi Semarang

Sabtu, 22 Juni 2019 | 16:10 WIB


UNNES Persembahkan 3 Penghargaan Bagi Seniman Musik Berdedikasi Semarang
THANTO/HUMAS

Jurusan Seni, Drama, Tari dan Musik Universitas Negeri Semarang (PSDTM UNNES) menyelenggarakan rangkaian Hari Musik Dunia pada 20-22 Juni 2019. Tadi malam, Jumat (21/6) diadakan Konser Musik Hari Musik Dunia di gedung pertunjukan B6 Fakultas Bahasa Seni.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum, Wakil Dekan FBS Dr Syahrul Syah Sinaga MHum, Kepala Laboratorium Abdulrachman MPd dan segenap Bapak Ibu dosen jurusan PSDTM.

Setelah hari sebelumnya B6 menjadi perhelatan kompetisi musik nasional dengan segenap bintang tamu, tadi malam kemeriahan tercipta akan sajian musik dalam balutan konser musik HMD.

Acara dimulai dengan lantunan Indonesia Raya dengan iringan orchestra mahasiswa dan alumni. Kemudian sambutan-sambutan dari ketua pelaksana Ibnu Amar Muchsin MA, sambutan ketua jurusan yang diwakilkan kepala laboratorium, dan Rektor yang diwakilkan oleh Wakil Rektor IV sekaligus membuka acara.

Diiringi orchestra penyanyi mahasiswa dan dosen PSDTM sililh berganti membawakan lagu apik bahkan ikut menjadi pengiring lagu. Dari lagu pop, keroncong, hingga dangdut diakhir acara tidak ada habisnya sajian ciamik musik jurusan ini.

Dua penyanyi mahasiswa dari PSDTM Vina Oktavina dan Septian cukup fenomenal. Vina sudah pernah bernyanyi untuk salahsatu acara TV Nasional, Menjadi juara 2 Peksimida, dan finalis Bintang Radio Televisi tahun lalu. Septian juga merupakan juara 2 tangkai seriosa Peksimida Jateng tahun lalu. Bahkan keduanya sudah memiliki lagu single ciptaan mereka. Masih banyak lagi prestasi mahasiswa jurusan ini di tingkat nasional bahkan internasional lainnya.

Ditengah-tengah acara hadir pula tiga seniman musik berdedikasi di Semarang. Jasa-jasa mereka membuat rektor UNNES memberikan penghargaan. Bapak Jujuk Eksa memberikan dedikasi pada musik dangdut, Bapak Handono Nayaka pada dedikasi musik pop hiburan, dan Bapak Sumarsono atau Kecuk sapaan akrabnya akan dianugrahi dedikasi musik keroncong.

“UNNES selalu memperhatikan seniman, semoga dimasa mendatang hal ini bisa dipertahankan. Saya ucapkan selamat karena anda telah memertahankan seni khususnya seni musik. Semoga generasi selanjutnya bisa meneruskan perjuangan kalian” ujar Prof Dr Agus Nuryatin MHum.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh rektor UNNES diwakilkan oleh Wakil Rektor bidang IV. Kemudian kegiatan ini disudahkan dengan lantunan musik dangdut oleh alumni PSDTM Ndarboy Genk. Grup musik ini adalah salahsatu dari banyak grup music alumni PSDTM yang sudah mencipta banyak karya dan melalangbuana. “Kadung Jeru” dan “Tibo Mburi” oleh Ndarboy Genk bahkan sudah di-cover oleh penyanyi kenamaan Via Vallen dan Nella Kharisma.

Malam ini akan ada acara puncak rangkaian hari musik dunia yaitu Drama Musikal di Rajawali SCC Semarang.

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)  


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 214 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X