UNNES Perkuat Sinergi dengan SEAQIL, UNJ, UAI, dan UNY

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:32 WIB


UNNES Perkuat Sinergi dengan SEAQIL, UNJ, UAI, dan UNY

Universitas Negeri Semarang (UNNES) perkuat sinergi kerjasama dengan Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Centre For Quality Improvement For Teachers and Education Personnel In Language (SEAQIL), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dilaksanakan melalui Daring, Rabu, (27/1).

Direktur SEAQIL Luh Anik Maryani menyampaikan kerjasama ini merupakan media nyata dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Mari bersama-sama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang pendidikan, pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, program mahasiswa, dan kualitas kecakapan profesional serta kepemimpinan” ucap Direktur SEAQIL.

Anik Maryani menambahkan, SEAQIL merupakan salah satu centre dari Organisasi Kementerian Pendidikan se Asia Tenggara yang berfokus pada peningkatan kualitas guru bahasa dan tenaga kependidikan di Wilayah Asia Tenggara.

“Nantinya Kualitas guru bahasa dan tenaga kependidikan di Asia Tenggara akan menyelaraskan program dan revitalisasi kurikulum abad 21,” jelas Anik Maryani.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Hendi Pratama MA mengapresiasi inisiatif yang dilakukan SEAQIL dalam memajukan pendidikan nasional.

“UNNES sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan SEAQIL dalam memajukan pendidikan nasional melalui Klub Literasi Sekolah,” tutur Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Lebih lanjut, Dr Hendi Pratama MA berharap dengan kerjasama ini dapat membantu proses peningkatan kompetensi guru dan mahasiswa.

Sementara itu, Rektor UNJ Prof Dr Komarudin MSi menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin antara UNJ dan SAEQIL.

Rektor UAI Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc, menyampaikan masa sekarang ini merupakan masa dalam menjalin kerjasama yang erat. Untuk itu UAI mengharapkan dukungan dan komitmen dalam menyiapakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X