UNNES Peringkat 3 Anugrah Humas Katagori Hubungan Media dan Media Sosial

Rabu, 8 Januari 2020 | 0:31 WIB


UNNES Peringkat 3 Anugrah Humas Katagori Hubungan Media dan Media Sosial

Hubungan Media dan Media Sosial UPT Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES) ditetapkan oleh tim penilai Anugrah Humas Kemenristekdikti sebagai Peringkat 3 Klaster PTN BLU. Tim penilai yang menandatangani berita acara penentuan instansi terbaik  Anugrah Humas tahun 2019 terdiri atas Norjaman Mochtar, Prita Laora, Ani Natalia dan Boy Kelana.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman menyampaiakan syukur atas prestasi anugrah humas dan menyampaikan terima kasih pada semua kawan media yang telah turut mereputasikan UNNES.

“Alhamdulillah UNNES mendapat peringkat 3 nasional hubungan media dan peringkat 3  nasional pengelolaan  media sosial untuk katagori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Layanan Umum (BLU). Perolehan prestasi anugrah humas pada hubungan media tidak bisa terlepaskan dari peran serta kawan-kawan media dalam mempublikasikan UNNES kepada masyarakat. Saya  menyampaikan terima kasih kepada mitra media yang telah mengedukasi masyarakat melalui penyampaian informasi, publikasi, prestasi, dan reputasi UNNES,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Humas menjadi jendela institusi. Humas menjadi pusat informasi sekaligus membangun reputasi institusi, hal tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari hubungan dengan mitra media dan media sosial. Anugrah Humas merupakan evaluasi dan penghargaan terhadap pengelolaan kehumasan di lingkungan Kemenristekdikti pada tahun 2019.  Anugrah Humas sejalan dengan prinsip keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan terlaksananya good governance dalam pelayanan informasi publik.

Terdapat 3 katagori anugrah Humas, yaitu Hubungan Media, Media Sosial, dan laman.  Selain memperoleh peringkat 3 katagori hubungan media, UNNES juga memperoleh  peringkat 3 nasional media sosial pada anugrah humas tahun 2019.

Pada masa kini UNNES dalam penyebaran informasi dan berinteraksi dengan masyarakat tidak bisa dilepaskan dari mitra media dan media sosial. Pada tahun 2019 Instagram UNNES (unnes_semarang) telah centang biru atau terfevirikasi oleh instagram dan memiliki 79.500 Follower, FaceBook UNNES (universitasnegerisemarang)  selalu update menyampaian informasi, dan konten Youtube UNNES berisi informasi dan edukasi menjadikan media sosial UNNES memperoleh peringkat 3 Anugrah Humas Kemenristekdikti.

Anugrah Humas Kemenristekdikti tahun 2019 dipetakan sesuai klasterisasi perguruan tinggi. Klasterisasi terdiri atas Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (BH), Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (BLU), Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja (Satker), Politeknik, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Lembaga Pemerintah Nonkementerian, dan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Pubik (Lapor).


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X