UNNES Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Kamis, 1 Oktober 2020 | 11:34 WIB


UNNES Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Segenap pimpinan Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 secara virtual pada Kamis (1/10).

Upacara peringatan yang ditampilkan secara live melalui kanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini, menjadi momentum khusus dalam memaknai Pancasila sebagai ideologi negara. Selain sebagai ideologi negara, Pancasila juga diyakini memiliki nilai-nilai dasar yang sakti sebagai pemersatu bangsa dan negara.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UNNES ini, upacara dipimpin secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebagai wujud nyata dan dukungan penuh terhadap Pancasila sebagai ideologi negara, UNNES akan terus mempertahankan Pendidikan Pancasila sebagai mata kuliah untuk mendukung pembangunan karakter mahasiswa. Di UNNES, Pendidikan Pancasila menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa di seluruh fakultas dan program studi yang ada.

Berdasarkan pedoman penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), upacara peringatan kali ini mengusung tema “Indonesia Berlandaskan Pancasila”.

“Mari ditengah wabah pandemi covid-19 ini, kita tetap produktif, tetap memberikan kontribusi yang terbaik. Momentum ini adalah momentum emas, bahwa meski tengah berada di masa pademi, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan pada Pancasila,” jelas Prof Fathur.

Profesor Sosiolinguistik tersebut berharap, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk terus meningkatkan semangat kerja bersama yang berlandaskan Pancasila guna mewujudkan UNNES yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X