Mitra dari 10 Negara Hadiri UNNES Partners Networking

Sabtu, 30 Maret 2019 | 12:56 WIB


Mitra dari 10 Negara Hadiri UNNES Partners Networking
DWI/HUMAS

Pada Jumat (29/3) UNNES mengadakan “UNNES and Partners Networking Forum 2019”. Pertemuan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dan tamu dari tingkat nasional sampai internasional. Pertemuan ini diadakan untuk meningkatkan kerjasama antar institusi. Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan BAPPENAS, Kemenristek dikti, Kemekumham RI, KONI dan mitra-mitra UNNES.

Tamu Internasional datang dari 10 negara dan terdiri dari 11 Universitas berbeda. Mereka adalah perwakilan dari RMIT University Australia, University of Trnava Slovakia, SHBIE Universiti Brunei Darrusalam, Unissa Brunei Darussalam, President Ramon Magsaysay State University Philipines, Confucious Institute of China, Punjabi University Patiala India, Massey University New Zealand, Chung-Ang University South Korea, Ho Chi Minh University of Pedagogy Vietnam, dan Universiti Teknologi Mara Malaysia.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan terima kasih atas dukungan mitra memajukan UNNES. “Kerjasama antar universitas ini merupakan bukti bahwa UNNES memegang teguh visinya, yaitu menjadikan Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Dalam lima tahun terakhir kita sudah bekerjasama di Universitas di ASEAN, Asia, Eropa, bahkan Amerika. Salahsatu pentingnya kerjasama adalah kesiapan menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang harus disiapkan bersama melalui inovasi dan kreasi,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Prof Branislav Pupala PhD dari University of Trnava Slovakia dalam sambutannya menyampaikan, UNNES merupakan kampus sukses di usia muda.

“54 tahun termasuk umur yang muda untuk ukuran universitas. Untuk rata-rata umur universitas di dunia bisa mencapai ratusan tahun termasuk Eropa dan Amerika. Tetapi yang tertua di dunia mencapai seribu tahun yang ada di kota Fez, Maroko. Dengan usia yang muda, UNNES mempunyai masa depan yang cerah. UNNES telah menjalin kerjasama dengan Universitas saya di Slovakia. Kita bertukar pelajar, dan saya disini untuk mewakili institusi saya. Kerjasama ini sangat baik dijalin, saya harap kerjasama ini bisa berkelanjutan memberikan dampak positif untuk semua pihak,” ujar Prof Branislav

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta kerjasama antara UNNES dengan 11 universitas luar negeri dan penandatanganan kerjasama UNNES dengan mitra dalam negeri.

Sesi penandatanganan MoU diakhiri dengan pertukaran cindramata sebagai simbol kerjasama yang diemban antar institusi.

Focus Group Discussion menjadi sarana menggali potensi kerjasama sinergis antara UNNES dengan mitra dari dalam dan luar neger. Hasil dari FGD akan ditinjaklanjuti dengan realisasi kerjasama dengan mitra.

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 311 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X