UNNES Masuk Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia Versi 4ICU UniRank

Senin, 26 September 2022 | 14:49 WIB


UNNES Masuk Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia Versi 4ICU UniRank

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, 4 International College and Universities (4ICU) UniRank , merilis daftar universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia untuk edisi 2022.

Dalam pemeringkatan UniRank, ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi tahun 2022.

Peringkat ini diurutkan oleh UniRank dan dicatat pada IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak universitas tertentu.

Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank.

Dari data tersebut, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menempati peringkat 14 sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan menyampaikan rasa syukur atas capaian membanggakan UNNES sebagai peringkat 14 Perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut Prof Fathur, UNNES mampu bersaing di tingkat dunia versi 4 International College and Universities (4ICU) UniRank.

Prof Fathur mengatakan dengan hasil yang ada saat ini UNNES akan terus berbenah untuk menjadi yang terbaik sebegai perguruan tinggi di tingkat Nasional maupun Global.

“Kita bersyukur dan bangga atas prestasi ini. Pemeringkatan ini bukan hanya persoalan ranking, tetapi merupakan komitmen UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional,” pungkas Prof Fathur Rokhman.

 

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X