UNNES Masuk 10 Besar Versi SIR Berdasarkan Subjek Pendidikan

Rabu, 13 April 2022 | 10:15 WIB


UNNES Masuk 10 Besar Versi SIR Berdasarkan Subjek Pendidikan

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, Scimago Institutions Rangkis (SIR) merilis daftar universitas terbaik tahun 2022.

SIR melakukan klasifikasi perguruan tinggi dan riset berdasarkan tiga indikator utama yaitu kinerja penelitian, hasil inovasi, dan dampak sosial yang diukur dari visibilitas website perguruan tinggi yang bersangkutan.

Dilansir dari lama resmi SIR (11/4), pemeringkatan ini dilakukan dalam beberapa subjek, salah satunya adalah pendidikan.

Dari hasil data pemeringkatan tersebut Universitas Negeri Semarang (UNNES) menduduki peringkat 8 di Indonesia dan 476 dunia berdasarkan subjek pendidikan.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan prestasi ini menjadikan dorongan dan semangat di Universitas Negeri Semarang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadan tahun ini UNNES mendapatkan berkah yang luar biasa. Prestasi dan reputasi Internasional. Terima kasih atas peran dosen, mahasiswa dan tendik serta alumni UNNES. Semoga hasil ini menjadikan UNNES tambah bersemangat untuk kualitas pendidikan di Indonesia,” ungkap Prof Fathur.

Prof Fathur menyebutkan penghargaan ini makin meneguhkan kembali visi dan misi Universitas UNNES menjadi universitas bereputasi dunia, pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi, Rabu (13/4).

“UNNES memiliki visi menjadi universitas bereputasi dunia, pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi. UNNES saat ini tengah melakukan serangkaian transformasi dengan penghargaan ini, akan menjadikan semangat UNNES agar lebih cemerlang dengan kekhasannya menjadi Universitas bereputasi dunia, pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi dengan spirit Rumah Ilmu Pengembang Peradaban,” jelas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X