UNNES Luluskaan 1314 Wisudawan, Siapkan SDM Unggul Menatap Masa Depan

Selasa, 17 November 2020 | 14:44 WIB


UNNES Luluskaan 1314 Wisudawan, Siapkan SDM Unggul Menatap Masa Depan

Universitas Negeri Semarang UNNES meluluskan 1314 wisudawan, program doktor, magister, pendidikan profesi, sarjana, dan diploma, Selasa (17/11).

“Hari ini dengan penuh bangga, UNNES mempersembahkan kepada Indonesia, SDM Unggul yang telah siap menatap masa depan dengan penuh kenyakinan. Mereka dikukuhkan dengan gelar Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, Diploma sebanyak 1314 orang”. Hal tersbut disampaikan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum saat menyampaikan pidato Wisuda UNNES ke-104 yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Mereka yang diwisuda terdiri atas 22 orang Doktor, 78 orang Magister, 8 orang Profesi, 1199 orang Sarjana, 7 orang Diploma. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi lulusan 4,00. IPK Tertinggi S3sebesar 4,00; S2 sebesar 4,00; Profesi sebesar 3,89; S1 sebesar 3,96; dan lulusan Diploma sebesar 3,70.

Selain itu, Rektor UNNES menyampaikan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan menyelesaikan serangkaian proses akademik di UNNES,Rumah Ilmu Pengembang Peradaban.

“Atas nama seluruh sivitas akademica UNNES, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan Saudara menyelesaikan serangkaian proses akademik di UNNES,Rumah Ilmu Pengembang Peradaban,” ucap Prof Fathur.

Dalam kesemepatan ini Rektor berpesan para wisudawan senantiasa bersyukur kepada Allah Swt, cinta Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, cinta, bangga, menjaga nama baik Alamamater UNNES, berkontribusi pada masyarakat, bangsa &negara, serta belajar dan bertumbuh sepanjang hayat.

Selain itu, Prof Fathur berharap para wisudawan dapat menampilkan diri sebagai pribadi yang berprestasi dan berkarakter.

“Dengan cara seperti itu, Saudara akan menempatkan diri Anda sebagai calon pemimpin bangsa pada masa mendatang yang makin cemerlang. Makin cemerlang prestasi dan reputasi Saudara, prestasi dan reputasi UNNES-pun akan jaya. UNNES dan masyarakat menunggu kiprah Saudara semua. Kesuksesan Saudara adalah kesuksesan UNNES, dan sekaligus kesuksesan bangsa Indonesia,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X