UNNES Lepas Empat Mahasiswa Program Kredit Transfer dari Universiti Malaysia Sabah

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:52 WIB


UNNES Lepas Empat Mahasiswa Program Kredit Transfer dari Universiti Malaysia Sabah

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas empat mahasiswa asing dari Universiti Malaysia Sabah (UMS) yang telah menyelesaikan program kredit transfer selama satu semester di Program Studi (prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Jumat (12/7).

Keempat mahasiwa yang dilepas di Gedung Rektorat itu terdiri dari Yuzamrah bin Awang Noh, Najwa binti Ramaidi, Hamzafina Ain binti Hamdan, dan Nazihah Aqilah binti Ramli. Turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Dr Syahrul Syah Sinaga MHum, Kepala Internasional Office Intan Permata Hapsari SPd MPd, beserta perwakilan dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Dalam sambutannya Prof Fathur mengapresiasi keikutsertaan para mahasiswa UMS dalam program kredit transfer sebagai salah satu usaha meningkatkan internasionalisasi UNNES sekaligus mempererat kerjasama antara UNNES dan UMS dalam bidang pendidikan. Harapannya setelah keempat mahasiwa tersebut pulang, semakin banyak mahasiswa UMS yang berlomba-lomba mengikuti program transfer ke UNNES.

Kredit transfer merupakan program kerja sama antara UNNES dan UMS. Mahasiswa dari UMS melakukan perkuliahan di UNNES selama enam bulan mulai tanggal 1 Maret hingga 21 Juni 2019. Pada semester berikutnya UNNES akan menerima kembali tiga mahasiswa UMS dari program yang sama di Prodi Pedidikan Bahasa Inggris.

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 236 kali
EDITOR : Sihono
X