UNNES Juara Umum PANTASI 2021

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:12 WIB


UNNES Juara Umum PANTASI 2021

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendominasi perolehan medali pada Pekan Prestasi Mahasiswa Nasional 2021 (PANTASI) yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES.

UNNES menduduki juara umum dengan memperoleh 23 medali emas, 13 perak dan 17 perunggu mengungguli Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan perolehan 8 emas 13 perak dan 9 perunggu sebagai peringkat II dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sebagai peringkat III dengan perolehan 4 emas 3 perak 3 perunggu.

Acara yang berlangsung selama 3 hari (27-29/7) melombakan cabang olahraga Atletik, Panahan, Petanque, Aerobic & Dance, Bola Basket, Karya Ilmiah, dan Video Kreatif yang diikuti 456 peserta dari 32 perguruan tinggi di Indonesia.

Keseluruhan proses kegiatan PANTASI dilaksanakan melalui daring dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, namun dalam penilaian dan penjurian menggunakan aturan standar nasional dan wasit yang tersertifikasi.

Pada cabor panahan dan atletik misalnya, para peserta berada pada lapangan olahraga sesuai dengan cabor masing masing dan dipantau menggunakan aplikasi zoom, dan masing masing peserta menggunakan 3 kamera yang tayang bersamaan, yaitu kamera pada lokasi start, kamera yang menunjukkan keseluruhan lokasi dan kamera yang menunjukkan alat pengukuran, sehingga untuk aba aba waktu start dan penilaian hasil dapat diawasi oleh juri dan para peserta yang lain.

Pada cabor video kreatif dan karya ilmiah, para finalis harus mempresentasikan karya yang telah dikirim untuk wawancara dengan para juri penilai secara daring.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X