UNNES Jalin Kerja Sama dengan University of Missouri Kansas City

Kamis, 17 November 2022 | 18:39 WIB


UNNES Jalin Kerja Sama dengan University of Missouri Kansas City

Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus meningkatkan kerja sama dengan universitas luar negeri. Terbaru, UNNES menjalin kerja sama dengan University of Missouri–Kansas City (UMKC), Amerika Serikat.

Sebelumnya UNNES juga telah berkali-kali menjalin kerjasama dengan perusahaan multinasional, perusahaan teknologi global, rumah sakit, Universitas TOP QS Rank, dan sebagainya.

Beberapa universitas yang baru-baru ini bekerja sama dengan UNNES yakni Pukyong National University Korea Selatan, Via University Collage Teacher Education Denmark, dan University Malaya Malaysia.

“Kami terus berupaya membangun dan mengembangkan kerja sama dengan universitas di Indonesia dan luar negeri. Hal ini bertujuan untuk memperkuat dan memperluas kolaborasi serta menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas,” jelas Prof Martono saat menerima kunjungan UMKC Mr Kevin Truman beserta rombongan di Ruang VCON Rektorat UNNES, Kamis (17/11).

Prof Martono menegaskan kerja sama ini juga sebagai aksi nyata UNNES untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing unggul.

“Kerja sama ini untuk mendukung keberhasilan UNNES melaksanakan mandat universitas dalam menghasilkan lulusan dan calon pemimpin yang unggul. Ini juga memberikan kesempatan lebih besar untuk mahasiswa maupun dosen untuk mengikuti program mobilitas internasional,” kata Rektor UNNES.

Prof Martono berharap pertemuan ini merupakan sarana untuk mencapai visi UNNES menjadi universitas bereputasi internasional.

Hal ini bertujuan untuk memperluas kerjasama dan kolaborasi antara UNNES dan institusi, khususnya Industri di seluruh dunia dengan mengembangkan dan memperkuat bidang penelitian dan Pendidikan, pungkasnya.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X