Peduli Lingkungan, UNNES Jalin Kerja Sama denga Djarum Foundation

Selasa, 22 November 2022 | 7:34 WIB


Peduli Lingkungan, UNNES Jalin Kerja Sama denga Djarum Foundation

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Djarum Foundation di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi dan General Manajer Corporate Development PT. Djarum FX. Supanji. Penandatanganan tersebut dilakukan di Djarum Oasis Kretek Factory Kudus, Senin (21/11).

Rektor UNNES Prof Martono mengatakan kerja sama ini sebagai upaya penguatan penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan memperkuat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan menjalin kerja sama dan kolaborasi antar perguruan tinggi, dunia industri maupun dunia usaha.

“UNNES ingin seperti menjadi PT Djarum yang memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Prof Martono.

Prof Martono menyampaikan, selain kerja sama dalam penguatan tri dharma perguruan tinggi, UNNES dan PT Djarum juga sepakat bekerja sama dalam pengembangan di bidang lingkungan.

“Sesuai dengan visi UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi, memiliki kepedulian khusus terhadap lingkungan. UNNES memiliki lahan hijau yang dapat dikelola dalam kepedulian lingkungan dengan berkolaborasi Dajarum Foundation. Apalagi UNNES akan mengembangkan Eco Edu Park tentu kerja sama ini sangat diharapkan,” jelas Prof Martono.

General Manajer Corporate Development PT. Djarum FX. Supanji menyampaikan PT Djarum dan UNNES memiliki kepedulian yang sama tentang masalah lingkungan. Sehingga kolaborasi ini tepat, terlebih Djarum memiliki program unggulan di lingkungan yakni Kampus Darling dan Candi Darling.

Menurutnya, setiap insan di bumi harus mencintai lingkungannya, Ia menyakini tanpa lingkungan manusia tidak ada artinya.

Pengembangan di bidang lingkungan yang akan ditandai dengan penyerahan bibit pohon untuk mendukung kegiatan penamaan pohon bagi mahasiswa baru UNNES dan untuk ditanam di lahan milik UNNES serta ditanam diberbagai lahan kritis di Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan, Rektor UNNES periode, Ketua LPPM UNNES, Dekan FMIPA, Kepala UPT Konservasi, Tim Eco Edu Park UNNES, Manager Djarum Foundation Bakti Lingkungan, Anton Edi Purnomo dan Deputy Manager Bakti Lingkungan, Yunan Aditya.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X