UNNES Jadi Pusat Benchmarking Tata Kelola Persuratan dan Kearsipan Digital

Senin, 21 Maret 2022 | 10:56 WIB


UNNES Jadi Pusat Benchmarking Tata Kelola Persuratan dan Kearsipan Digital

Perkembangan teknologi perkantoran mengarah kepada digitalizing and office automation, sehingga dalam pekerjaan kantor diperlukan perubahan dalam pengelolaannya. Adalah SMK Negeri 1 Purbalingga yang berkunjung ke UNNES dalam rangka belajar persuratan dan kearsipan secara digital. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Vicon, Gedung H Lantai 4.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari SMK Negeri 1 Purbalingga yakni Wahyu Budi Susapti SPd MM, Puji Pertiwi Sayekti SPd, Wahyuningsih, SPd MPd, Nur Romlah SPd, dan Romidin SPd. Sedangkan dari UNNES yang hadir Eko Febrianto SPd, Agung Kuswantoro SPd MPd, Rohmadi SKom, Dwi Untung Prakosa SE, Yuniar Kundrati SPd, Niken Fitriani AMd arsiparis, dan Andika Ratno Sukiyawan SSi.

Tujuan kedatangan SMK Negeri 1 Purbalingga Berkunjung ke UNNES yaitu belajar persuratan dan kearsipan digital yang akan dijadikan program unggulan teaching factory jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran/OTKP.

Hasil tindak lanjut lanjut pertemuan tersebut adalah merencanakan dan membuat produk aplikasi persuratan dan kearsipan yang didahului dengan kerjasama antara UNNES dengan SMK 1 Purbalingga.

Hasil kerja sama tersebut berupa produk teaching factory dengan pendampingan dari tim UNNES. Produk tersebut akan digunakan dalam pelayanan jasa persuratan dan kearsipan digital bagi desa dan kelurahan di daerah kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya berbagai lembaga, perguruan tinggi, instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka pengelolaan kearsipan digital yang efektif dan efesien.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X