UNNES-Istanbul University Turki Jalin Kerja Sama

Selasa, 23 April 2019 | 23:05 WIB


UNNES-Istanbul University Turki Jalin Kerja Sama

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof  Dr Fathur Rokhman MHum  didampingi Wakil Rektor II Dr  S Martono MSi  dan Direktur Pascasarjana Prof Dr  H Achmad Slamet MSi, melakukan  kegiatan kerja sama  pendidikan dengan Istanbul University Turki, (19/04).

Vice President of Bilateral Multilateral Relations,  Prof Ayse Zisan Furat PhD,  menyambut dengat hangat kedatangan Rektor UNNES dan rombongan di Istanbul University.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Rektor UNNES yang telah  menginisiasi kerja sama dengan Istanbul University. Kegiatan pertukaran mahasiswa dan dosen dapat memperkuat kerja sama di bidang pendidikan Turki dan Indonesia, khususnya UNNES dan Istanbul University,” kata Prof Ayse Zisan.

Rektor UNNES Dalam sambutannya mengatakan, pertukaran mahasiswa dan visiting dosen memiliki peran strategis di bidang pengembangan pendidikan Turki dan Indonesia. Melalui kerja sama akademik dapat meningkatkan produktifitas penelitian bersama dan publikasi karya ilmiah.

“Sampai saat ini jumlah mahasiswa Turki yang  kuliah di Universitas Negeri Semarang sudah cukup banyak.  Melalui kerja sama yang kita bangun, Semoga makin meningkat jumlah mahaiswa Turki yang kuliah di UNNES. Melalui kerja sama dapat dilakukan penelitian bersama dan penulisan karya ilmiah secra bersama-sama,” kata Prof Fathur Rokhman.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Letter of Agreement  tentang penelitian kerja sama Internasional di bidang pendidikan konservasi yang dilakukan  oleh Direktur Pascasarjana UNNES dan Pimpinan Fakultas Pendidikan  Istanbul University.

Usai Kegiatan Rektor bersama WR II dan Direktur Pascasarjana mengikuti campus tour dipandu Esma Topkara alumni Program Studi Bahasa Inggris UNNES yang saat ini bekerja sebagai Staff Public Relation Division di Istanbul University.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 248 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X