UNNES Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 8000 Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar

Jumat, 16 Juli 2021 | 13:15 WIB


UNNES Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 8000 Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi 8000 yang diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, karyawan beserta keluarga serta masyarakat sekitar kampus UNNES. Vaksinasi dimulai hari ini di Auditorium UNNES, Jumat (16/7).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat meninjau kegiatan vaksinasi menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 di sebagai dukungan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.

“UNNES akan terus berusaha memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk civitas akademika UNNES dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan vaksinasi ini UNNES mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19 melalui pemberian vaksin,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 UNNES dr Dr Yuni Wijiyanti MKes menyampaikan vaksinasi yang digelar UNNES diselenggarakan selama sepuluh hari dengan target mahasiswa dan masyarakat sekitar UNNES dengan estimasi jumlah pemberian vaksinasi sebanyak 8000. Hari ini sudah diberikan vaksin bagi 260 orang. 10 hari berikutnya mulai Senin, 19 Juli 2021 seterusnya dengan kuota sekitar 500 vaksin per hari.

“Untuk hari ini vaksinasi kita peruntukkan untuk 260 orang. Selanjutnya vaksinasi dengan akan dimulai hari Senin, 19 Juli 2021 hingga seterusnya dengan kuota 500 per hari,” jelas Dr Yuni.

Ketua Satgas Covid-19 UNNES  Untuk warga sekitar kampus UNNES calon peserta vaksinasi dapat mendaftar secara online melalui laman http://victori.semarangkota.go.id/pendaftaran dengan memilih Fasker UNNES. sedangkan untuk mahasiswa dan keluarga UNNES calon peserta vaksinasi bisa memilih waktu pelaksanaan pemberian vaksin pada laman https://apps.unnes.ac.id/vaksin  setelah login pilih menu Daftar Vaksin.

Pemberian vaksinasi terselenggara berkat kerja sama UNNES dengan Kodam IV Diponegero, Dinas Kesehatan Kota Semarang, didukung oleh Puslakes UNNES, Puskesmas Sekaran, BEM KM UNNES, Menwa UNNES, dan mahasiswa Kesehatan Masyarakat.

Vaksinasi tahap kedua, direncanakan akan diadakan pada bulan Agustus 2021 mendatang.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X