UNNES Gelar Pengajian dan Doa Bersama Untuk Keselamatan

Jumat, 9 Juli 2021 | 9:54 WIB


UNNES Gelar Pengajian dan Doa Bersama Untuk Keselamatan

Banykanya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Jawa Tengah membuat wilayah ini masuk dalam Zona Merah. Kondisi seperti ini meniscayakan pentingnya untuk tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di era pandemi. Upaya lain yang juga tak kalah pentingnya adalah berdoa, untuk itu Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar pengajian dan doa bersama dalam rangka menghadapai Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring, Kamis (8/7).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan bahwa pengajian dan doa bersama ini penting dilakukan sebagai bentuk upaya spiritual dan bentuk ikhtiar agar mempercepat pemulihan keadaan karena wabah Covid-19, dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta untuk keselamatan umat.

Selain itu, Prof Fathur menambahkan pandemi Covid-19 ini dapat diambik hikmahnya untuk terus melakukan inovas-inovasi dan menambah literasi digital.

“Kita harus tenang, menghilangkan rasa cemas dan ketakutan berlebihan. Ketenangan akan membuat kita sehat serta tetap menggunakan protokoler kesehatan Covid-19. Pengajian dan doa bersama ini bisa menjadi wadah agar kita agar menambah keimanan. Tugas manusia memang hanya berusaha dan berdoa, setelah itu semuanya diserahkan kepada Allah. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, dan semua doa-doa kita dikabulkan Allah Maha Penerima doa. Amin Ya Rabbal ‘Alamin,” ungkapnya.

Pengajian dan doa bersama ini diikuti seluruh civitas akademika Universitas Negeri Semarang. Pengajian oleh Dr Zaim El Mubarok dan doa dipimpin Ahmad Miftahudin.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X