UNNES Dipercaya Ikut Serta dalam Perdamaian di Afghanistan

Kamis, 8 April 2021 | 11:30 WIB


UNNES Dipercaya Ikut Serta dalam Perdamaian di Afghanistan

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum bersama Duta Besar Republik Islam Afghanistan untuk Indonesia His Exceleency (HE) Faizullah Zaki, dan Habib Bahar serta ulama mengunjungi Rois ‘Am Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Dr Hc Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Rabu (7/4).

Pertemuan ini mendiskusikan mengenai perdamaian dunia khususnya perdamaian di Afghanistan.

Dalam kesempatan ini, Maulana Dr Hc Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya menyampaiakan komitmenya untuk turut berperan dalam pemberdayaan umat dan perdamaian dunia.

Selain itu, Habib Luthfi yang juga menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia memberikan kepercayaan kepada UNNES untuk menjadi bagian dalam komitmen menjaga perdamaian melalui bidang pendidikan.

“Saya menginginkan Rektor UNNES dan Habib Bahar untuk ikut dalam upaya menciptakan perdamaian di dunia khusunya Afghanistan, mereka berdua adalah orang kepercayaan saya,” ucap Habib Luthfi.

Habib Lutfi juga menyampaikan agar Ulama di dunia untuk saling membantu dalam perdamaian dunia.

“Mari bersma mencari solusi perdamaian yang ada di Afghanistan. Kesusahan di Afghanistan termasuk kesusahan kami bersama di Indoneisa”, jelas Habib Lutfi.

Dalam kunjungan ini, Duta Besar Republik Islam Afghanistan untuk Indonesia His Exceleency (HE) Faizullah Zaki berharap dapat menjadi mitra strategis dengan UNNES dalam bidang pen didikan.

Sementara itu, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan akan menjaga amanah dalam menjaga perdamaian dunia melalui pendidikan.

Prof Fathur menambhakan, UNNES sudah juga sudah menjalin Kerjasama dalam pendidikan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Afghanistan dalam pelaksanaan pendidikan, penyelenggaraan program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka, penelitian dan publikasi ilmiah, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X