UNNES dan Yayasan Nawa Cita Kaji Pembangunan Strategis Indonesia

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:23 WIB


UNNES dan Yayasan Nawa Cita Kaji Pembangunan Strategis Indonesia

Kebijakan pemerintah di berbagai bidang memerlukan peran serta perguruan tinggi, baik dalam kajian maupun pelaksanaan. Sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam kajian sumber daya manusia, Universitas Negeri Semarang (UNNES) ditantang melakukan kajian bidang SDM.

Upaya itu diawali melalui dengan pertemuan tingkat pimpinan antara UNNES dengan Yayasan Nawacita, Kamis (11/7).

Salah satu gagasan dalam pertemuan ini adalah kajian sumber daya manusia dalam rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan.

Selain itu, rencana pembuatan 100 titik pusat unggulan baru juga akan disikapi UNNES sesuai keunggulannya. Salah satunya, pengembangan jahe merah agar menjadi salah satu komoditas yang dapat memenuhi kebutuhan pasar nasional dan internasional.

Perwakilan Yayasan Nawa Cita FX Sunarto menyebutkan, perguruan tinggi harus melakukan terobosan agar rencana pembangunan nasional dapat segera dilaksanakan.

Kerja sama serupa telah dirintis dengan perguruan tinggi lain, sesuai kunggulan masing-masing. Kerja sama tersebut antara lain dilakukan dengan UGM, UI, dan IPB.

Sementara itu, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyatakan, UNNES memiliki keunggulan yang siap dikontribusikan untuk menyukseskan program pemerintah. Menurutnya, kesuksesan Nawa Cita akan memberi dampak signifikan terhadap kesejahteraan Indonesia.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 189 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X