UNNES dan Undiksha Saling Sharing Pengalaman

Jumat, 14 Juni 2019 | 13:58 WIB


UNNES dan Undiksha Saling Sharing Pengalaman
HUMAS/DOK

Universitas Negeri Semarang (UNNES) saling berbagi dengan Universitas Pendidikan Ganesha Undiksha), Kamis (13/6) di Bali.

Rombongan dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSI Akt beranggotakan, Agung Yulianto MSi (Ka BPM), Prof Dr dr Oktia Woro KH MKes (Wakil Dekan II FIK), Dr dr Mahalul Azam MKes (KaPuslakes), dr Intan Zainafree MHKes, dan Mardiana SKM MKes (Kaprodi Gizi) diterima langsung oleh Rektor Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel MPd den jajarannya.

Prof Zaenuri menyampaikan bahwa, UNNES menyampaikan untuk akreditasi A, sehingga saat ini Undiksha sudah terakreditasi A.

Untuk itu Unduksha saat ini berbagi pengalaman untuk program studi (prodi) kedokteran, sebab UNNES berencana dakam waktu dekat akan membuka prodi kedokteran.

Prof Zaenuri menjelaskan, dari hasil sharing dengan Undiksha banyak hal yang harus dipenuhi sebagai persyaratan membuka prodi kedokteran sesuai Peraturan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) (Perkonsil) No 15 tahun 2013, yaitu dari aspek SDM, sarana/prasarana dan kurilulum.

Persyaratan pembukaan prodi Kedokteran memang lebih membutuhkan upaya ekstra dibandingkan Prodi lain, diantaranya SDM minimal harus memiliki 26 dosen berlatar belakang dokter klinis, pre klinis (biomedik).

Untuk sarana dan prasarana, UNNES bekerja sama dengan RSUD Lukmono Hadi Kudus sebagai RS Pendidikan Utama, sementara FK Pembina dari FK UNSOED.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 267 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X