UNNES dan Komnas UKAKMI Lakukan Kerja Sama

Rabu, 20 Februari 2019 | 7:59 WIB


UNNES dan Komnas UKAKMI Lakukan Kerja Sama
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerja sama dengan Komite Nasional Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (Komnas UKAKMI), Selasa (19/2) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

UNNES dan Komnas UKAKMI menyepakati nota kesepakatan yang bertujuan untuk pengembangan kompetensi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, serta membina hubungan kelembagaan antara dua institusi.

Nota kesepakatan ini ditandatangani oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakilkan Wakil Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum dan Ketua Komnas UKAKMI Dr Sabarinah Prasetyo.

Tes Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat akan dilaksanakan di UNNES selama lima tahun kedepan. UNNES meyediakan kebutuhan tes sebagai TUK (tempat ujian kompetensi).

Prof  Agus Nuryatin menyampaikan, setelah penandatanganan nota kesepakatan kerja sama ini diharapkan secepatnya untuk diimplementasikan sehingga dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

Ketua UKAKMI Dr Sabarinah Prasetyo menyampaikan kerja sama ini memang secepatnya diimplementasikan untuk ujian kompetensi kesehatan masyarakat secara online. Ujian ini untuk parameter mutu menjamin lulusan pendidikan tinggi kesehatan masyarakat yang kompeten dan terstandar secara nasional. 

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 217 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X