UNNES Career Expo 2019 Bakal Uji Peruntungan Mahasiswa

Rabu, 19 Juni 2019 | 12:37 WIB


UNNES Career Expo 2019 Bakal Uji Peruntungan Mahasiswa
DOK/HUMAS

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Semarang (Pusbang Karir & BK UNNES) segera selenggarakan UNNES Career Expo (UCE) 2019. Kegiatan edisi ke-6 oleh Pusat Karir ini diselenggarakan 28-29 Juni mendatang. Gedung LPTK Profesor Satmoko (LP3) akan menjadi tempat pelaksanakan dari pukul 7.30 WIB hingga selesai.

Hakikatnya Expo ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari pekerjaan dengan perusahaan dan institusi pendidikan yang membutukan sumber daya untuk kepentingan pencapaian tujuan yang dicita-citakan para pemimpin dan manager perusahaan dan institusi terkait.

“Mendulang Potensi Generasi Terdidik sebagai Faktor Pemicu Perekonomian Nasional” menjadi tema yang diusung. Lulusan UNNES pastilah memiliki kualitas untuk memberi pengaruh kedalam dunia pekerjaan, hanya saja mahasiswa perlu dipertemukan langsung untuk mempercepat proses tersebut. Semakin cepatnya pertumbuhan sumber daya manusia pasti mendongkrak perekonomian.

Tutor Sebaya Pusat Pengembangan Karir menjadi pelaksana dalam Karir Expo ini. Expo kali ini dikomandoi Ketua pelaksana Dinda Afianita dari Fakultas Ekonomi.

Dr Eko Supraptono MPd selaku Ketua Pusbang Karir & BK UNNES berharap “Dalam menghadapi perkembangan dunia nyata yang semakin kompetitif yang terangkum dalam persaingan MEA, dimana persaingan antar pekerja tidak lagi dibatasi oleh batas-batas negara yang mengharuskan masyarakat Indonesia mempersiapkan diri dalam kompetensi yang membutuhkan adaptasi dan ketangkasan (personal agility)”.

Informasi selengkapnya akses tautan brosur kegiatan di bit.ly/InfoUCE2019

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 873 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X