UNNES Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui SM Jalur PGSD Unggulan

Selasa, 12 April 2022 | 15:29 WIB


UNNES Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui SM Jalur PGSD Unggulan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui Seleksi mandiri Jalur Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unggulan.

SM-UNNES Jalur Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unggulan diselenggarakan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru UNNES dalam rangka meningkatkan calon guru Sekolah Dasar yang unggul yang dilanjutkan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Pendaftaran dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 1 Maret s/d 30 Mei 2022 melalui laman pendaftaran http://penerimaan.unnes.ac.id.

Lalu bagaimana persyaratan mengikuti SM-UNNES Jalur PGSD Unggulan?

Tentunya siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2022 terdaftar aktif di kelas XII/XIII, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

Sanggup mematuhi Etika dan Tata Tertib Mahasiswa UNNES serta memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa UNNES, termasuk sanggup membayar biaya belajar dan diakselerasi untuk mengikuti PPG Prajabatan.

Selain persyaratan secara umum, ada juga persyaratan khusus untuk mengikuti SM-UNNES Jalur PGSD Unggulan.

Nilai rapor semester 1 s.d. 5 mata pelajaran Bahasa Inggris, rumpun atau mata pelajaran IPA, rumpun atau mata pelajaran IPS, Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Bahasa Indonesia pada SMA/MA/SMK/MAK/sederajat minimal 8 dengan dibuktikan dokumen rapor atau transkrip nilai atau dokumen resmi lainnya, Mengikuti Ujian Tulis Tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA), Mengikuti tes wawancara.

Tata Cara Pendaftaran Dan Seleksi membuka laman https://sm.unnes.ac.id/register, mengisi biodata, mengisi formulir pendaftaran secara online untuk menerima kode pembayaran berupa nomor Virtual Account (VA) sebagai syarat pembayaran biaya pendaftaran SM-UNNES 2022.

Calon peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai dengan pilihan prodi yang diambil dengan kode pembayaran nomor Virtual Account (VA) BNI. Pembayaran dapat dilakukan melalui teller, ATM, internet banking, atau Mobile banking.

Setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran, peserta mengisikan nilai rapor semester 1-5 (nilai pengetahuan) dan prestasi.

Jadwal Seleksi ujian dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 20 Juni 2022.

Bagaimana Sobat UNNES? Tertarik dengan SM-UNNES Jalur PGSD Unggulan? Apalagi jalur ini dilanjutkan dengan PPG, perlu Sobat UNNES program PPG menyiapkan guru-guru profesional untuk mewujudkan tujuan pendidikan. Segera daftarkan dirimu!


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X