UNNES Bersama Petronas Gelar Festifal Kreatifitas Guru dan Siswa

Sabtu, 26 Januari 2019 | 11:27 WIB


UNNES Bersama Petronas Gelar Festifal Kreatifitas Guru dan Siswa

Puncak gelaran Festival Kreatifitas Lomba Guru Kreatif dan Siswa Berbakat “Petronas Award” tahun 2019 diselenggarakan pada Kamis (25/01), di Pusat Informasi Publik Balai Kota Semarang. Program ini diinisiasi oleh UNNES bekerjasama dengan Petronas sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang bernaung di bawah SKKMIGAS. Kegiatan ini juga dalam rangka implementasi program Corporate Social Resposibility (CSR) Petronas di Jawa Tengah.

Ajang tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah diawali dengan beragam lomba yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Tanjung Mas. Lomba meliputi lomba menempel dan mewarnai untuk PAUD/TK/RA, lomba puzzle tangram-7 untuk SD/MI, dan lomba story telling untuk guru PAUD-TK serta SD/MI. 

Acara ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari PAUD-TK dan SD/MI di Kelurahan Tanjung Mas Kec. Semarang Utara, Kel. Kemijen Kec. Semarang Timur, dan Kel. Tambakrejo Kec. Gayamsari.  Kegiatan ini sebagai penguatan kepada anak-anak berbakat dan guru kreatif  serta untuk memotivasi mereka agar terus berkembang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, S.H., M.M. menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Petronas Award tahun 2019, “Mewakili Pemerintah Kota Semarang kami mengucapkan terimakasih kepada UNNES dan Petronas yang telah mendukung pendidikan di Kota Semarang”. Gunawan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sinergi dengan program Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Kadisdik Kota Semarang juga berharap para guru dapat terus berlanjut dan kegiatan serupa dapat dimanfaatkan oleh guru untuk meningkatkan kreatifitas.

Ketua LPPM UNNES Dr Suwito Eko Pramono, M.Pd dalam kesempatan ini memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para pemenang lomba. Jadikan kegiatan ini sebagai tonggak awal untuk menambah semangat dan terus berprestasi.

Suwito juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada Petronas dan Pemkot Semarang selaku mitra dari LPPM UNNES. Berharap kegiatan ini mampu meningkatkan mutu pendidikan, mengembangkan kreativitas peserta didik agar mampu bersaing di tingkat dunia.

kegiatan ini juga sesuai dengan misi UNNES dalam menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dalam program kependidikan dan non-kependidikan yang unggul berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Berikut ini daftar pemenang lomba Petronas Award tahun 2019. Terlampir.

Daftar Juara Pemenang Lomba Menempel dan Mewarnai Tingkat TK/PAUD/RA

No Nama Asal Sekolah Juara
1 Inaya Zahra TK ABA 16 Juara I
2 Fatia TK ABA 16 Juara II
3 Bintany Vania TK ABA 16 Juara III
4 Aqila Jessi S TK Kusuma Bhakti Harapan 1
5 Khaira Nabaha RA Bustanul Wathon Harapan 2
6 Popi Rahmawati TK Qotrinnada Harapan 3

Daftar Juara Pemenang Lomba Puzzle Tangram-7 Tingkat SD/MI

No Nama Asal Sekolah Juara
1 Adinda Rosalia MI Syifaur Rahmah Juara I
2 Bella Citra MI Syifaur Rahmah Juara II
3 Istiqomah SDI Taqwiyatul Wathon Juara III
4 Nicholas Arifin SDI Taqwiyatul Wathon Harapan 1
5 Flora MI Syifaur Rahmah Harapan 2

Daftar Juara Pemenang Lomba Story Telling Guru

No Nama Asal Sekolah Juara
1 Cicilia Cerenatta TK Bhinneka Juara 1
2 Camellia Indah Susuhanty TK Daniel Creative School Juara 2
3 Siti Rohmah TK ABA 35 Juara 3

DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 280 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X